Pemkab Gandeng Wings Air

0
513

Dukung Geliat Investasi di Karimun

KARIMUN – HINGGA akhir Oktober 2017, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Karimun terus meningkat. Bahkan, melampaui pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri. Hal itu memperlihatkan, iklim investasi di Kabupaten Karimun terus meningkat.

”Alhamdulillah. Pertumbuhan ekonomi kita membaik tahun ini. Ini menunjukkan bahwa iklim investasi tumbuh dengan baik. Hal ini tidak lepas dari dukungan semua pihak. Pemerintah akan terus berupaya meningkatkan program, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi,” kata Aunur Rafiq, Bupati Karimun, kemarin.

Untuk itu, pada momen memperingati sumpah pemuda ia mengajak pemuda Karimun bersatu. Hal itu, diwujudkan dengan bekerja sama dengan pemerintah untuk mendukung program seperti peningkatan sumber daya manusia yang berlandaskan iman dan taqwa. Seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang membaik, pemuda Karimun harus bersiap diri menjadi pelaku usaha tidak menjadi penonton.

Baca Juga :  Air Mengering, Pasokan Air Terganggu

Pemerintah siap mewujudkan keinginan pemuda, untuk menjadikan Karimun yang lebih baik ke depannya termasuk menyiapkan pekerja yang siap pakai di beberapa perusahaan. Melalui Dinas Tenaga Kerja, beberapa pemuda telah dibekali dengan pelatihan kerja sesuai dengan kebutuhan industri seperti pelatihan scapolding, riger, las, security dan lainnya.

Saat ini, pemerintah sedang memperjuangkan berdirinya balai latihan kerja (BLK) diKarimun. Untuk mendukung investasi, sedang diupayakan kerja sama dengan pihak maskapai Wings Air. Sehingga, Wing Air membuka rute penerbangan Karimun-Pekanbaru.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here