Pemkab Ingin Buka Sekolah Jauh

0
67
KETUA PKK Bintan Hj Deby Maryanti disaksikan Bupati H Apri Sujadi menyerahkan santunan kepada santri, di rumah tahfiz Gunung Kijang, Jumat lalu. F-ISTIMEWA

Santri Rumah Tahfiz Dapat Santunan dari Bupati

BINTAN – PULUHAN santri di rumah tahfiz Kecamatan Gunung Kijang, mendapat santunan dari Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Ketua PKK Hj Deby Maryanti. Selain santunan, bupati menjanjikan akan membuka kelas jauh bagi santri di rumah tahfiz, di Kelurahan Kawal tersebut.

Di rumah tahfiz Kecamatan Gunung Kijang ini, dilakukan pembinaan terhadap 33 orang santri. Jumlah ini terdiri dari 10 orang santri putra dan 23 orang santri putri. Para santri berasal dari 1 kelurahan dan 3 desa di wilayah Kecamatan Gunung Kijang. Di lokasi rumah tahfiz ini terdapat asrama pemondokan, satu pendopo sebagai musala dan tempat hafalan.

Santri menerima santunan di sela kunjungan Bupati Bintan H Apri Sujadi bersama Ketua PKK Hj Deby Maryanti, Jumat (7/9) sore lalu. Selain menyerahkan santunan, H Apri Sujadi bersilaturahmi dengan santri dan para wali santri, melihat perkembangan program rumah tahfiz, sekaligus mendengar aspirasi orangtua santri. Bupati merasa bahagia dan kagum atas perkembangan pembinaan santri dalam menghafal ayat suci Alquran.

”Tidak mudah, tidak semua orang tua menyadari betapa pentingnya menghafal Alquran ini. Orang tua yang sadar pun tidak semuanya bisa ikhlas, dan sabar ketika menitipkan anaknya di rumah tahfiz ini. Untuk itu, salut dan bangga saya kepada bapak dan ibu semuam,” ujar H Apri Sujadi.

”Percaya lah, mereka belajar di sini merupakan investasi dunia dan akhirat,” sambungnya.

H Apri Sujadi menambahkan, Pemkab Bintan masih merenovasi gedung sebagian fasilitas rumah tahfiz tersebut. Selanjutnya, para santri akan diupayakan untuk mendapatkan prioritas pendidikan sekolah jauh. Sehingga, para santri juga mendapatkan pelajaran umum sekolah.

”Sekarang, para santri masih diantar-jemput untuk sekolah umum. Nantinya, biar guru yang datang ke sini, untuk memberikan pelajaran umum kepada santri,” demikian dijanjikan H Apri Sujadi.

Ketua PKK Bintan Hj Deby Maryanti juga kagum terhadap para santri yang sudah mulai bisa menghafal Alquran.

”Mereka masih kecil-kecil, dan belum terkontaminasi dengan modernisasi zaman. Dari yang 10 tahun sampai belasan tahun, begitu kuat hafalan mereka,” ungkap Deby.

”Jujur, memang sulit untuk menahan diri dari rasa haru kalau sudah bersama mereka,” tambahnya.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here