Pemkab Ingin Tambah Tunjangan Paramedis

0
529
RATUSAN perawat Bintan, bersama Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Kadinkes dr Gama Isnaeni di sela acara senam sehat bersama di lapangan relief Antam, Kijang. F-ISTIMEWA/kominfo bintan

Bupati H Apri Sujadi Serap Aspirasi Warga usai Salat Jumat

BINTAN – PEMKAB Bintan akan menambah tunjangan beban kerja bagi paramedis dan perawat. Namun, penambahan tunjangan itu perlu dikaji oleh TAPD, dan dituangkan dalam payung hukum.

Bupati Bintan H Apri Sujadi menyampaikan rencana penambahan tunjangan beban kerja itu, di sela senam cerdik dan sehat yang diselenggarakan oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bintan di lapangan relief Antam, Kijang, Jumat lalu.

”Kita tambah tunjangan paramedis dan perawat ini, karena pelayanan untuk program kesehatan gratis di Bintan, itu semakin tinggi. Beban kerja paramedis dan perawat semakin besar. Pantas diberikan tambahan tunjangan beban kerja itu,” tegas H Apri Sujadi.

Baca Juga :  Wabup Cek Kondisi Waduk Seijago

Bupati menyatakan, dirinya sudah meminta TAPD mencari regulasi (payung hukum) untuk penambahan tunjangan beban kerja itu. Sehingga, animo masyarakat untuk berobat gratis itu, sebanding dengan tenaga dan beban kerja yang dijalankan paramedis dan perawat.

”Bayangkan saja, sebelumnya di RSUD itu hanya melayani 200 sampai 300 pasien per bulan. Sekarang sudah di atas 2 ribuan pasien, sejak kita luncurkan program kesehatan gratis,” sebut bupati mencontohkan.

Begitu juga di Puskesmas, lanjutnya, pelayanan sudah sampai pukul 22.00 atau pukul 10 malam. H Apri Sujadi berharap, penambahan tunjangan paramedis dan perawat ini bisa direalisasikan di APBD perubahan 2018 nanti.

”Tapi, tentunya kita lihat kemampuan anggaran, dan regulasinya. Kalau tak ditambah tunjangan, jumlah tenaga medis yang kita tambah untuk meningkatkan pelayanan masyarakat,” ujar H Apri Sujadi.

Baca Juga :  Tak Amalkan Pancasila, Banyak Pejabat Berurusan dengan KPK

Ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Cabang Kabupaten Bintan Pandapotan Hutabarat mengatakan, seluruh perawat di Kabupaten Bintan siap mendukung kesuksesan program pemerintah daerah di bidang kesehatan. PPNI mengapresiasi atas kebijakan Bupati Bintan H Apri Sujadi untuk memperhatikan insentif bagi tenaga perawat. Saat ini jumlah perawat yang sudah memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) Perawat terampil di Bintan berjumlah 295 perawat, dari target sebanyak 500 orang perawat yang memiliki STR.

Serap Aspirasi
Usai menghadiri kegiatan PPNI, Bupati Bintan mengadakan silaturahmi, salat berjemaaah dan menyerap aspirasi masyarakat di Masjid Al-Mauizoh Tekojo, Kecamatan Bintan Timur setelah salat Jumat. Kegiatan safari usai salat Jumat berjemaah ini, akan dilakukan bupati secara rutin. Dalam safari ini, bupati mengajak masyarakat untuk mendukung program pembangunan, serta menampung aspirasi masyarakat, dalam upaya meningkatkan pembangunan daerah.

Baca Juga :  Kamis Depan, Ustaz Abdul Somad ke Bintan Lagi

”Selain safari salat Jumat, saya juga akan melakukan lawatan secara rutin ke Puskesmas di Bintan. Tujuannya, untuk mengecek program kesehatan gratis, serta menampung keluhan pasien. Tujuannya, untuk perbaikan pelayanan kesehatan daerah ke depan,” demikian dipaparkan H Apri Sujadi.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here