Pemkab Jamin Ketersediaan Sembako

0
620
GUDANG: Petugas membongkar beras Bulog setelah tiba di Karimun di gudang untuk stok jelang bulan Ramadan. F-ALRION/tanjungpinang pos

KARIMUN – PEMERINTAH Kabupaten Karimun menjamin ketersedian sembilan bahan pokok sampai Lebaran Idul Fitri tahun ini, meskipun akan ada kenaikan harga sedikit dibandingkan dari harga pasar biasanya.

Kepala Dinas Perindag, Koperasi, UKM dan ESDM Karimun M Yosli di Karimun, mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir akan stok sembako yang minim atau akan langka sampai waktu 3 bulan ke depan.

Karena stok sangat cukup sampai 3 bulan ke depan, meskipun didatangkan dari Pulau Jawa.

”Kebiasaan kenaikan harga menjelang puasa tidak perlu dirisaukan karena jika stok terjamin, kemungkinan besar pedagang tidak akan mempermainkan harga,” ujar Yosli, Minggu (16/4).

Mengantisipasi adanya permainan tersebut, maka pihaknya bersama instansi terkait lainnya telah bekerja sama untuk melakukan pemantuan harga dan ketersedian bahan kebutuhan pokok di lapangan.

”Kami terus memantau ketersedian kebutuhan pokok menjelang Ramadan termasuk persediaan gas elpiji dan minyak tanah,” terangnya.

Selain itu, ia menekankan agar mengamati perilaku pembelian dengan jumlah banyak.
Jika hal itu terjadi, akan berdampak pada permainan harga.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here