Pemkab Janji Tekan Harga Sembako

0
343
TIM Satgas Pangan saat meninjau stok bahan pokok di simpan di gudang milik distributor bahan pangan beberapa waktu lalu. F-ISTIMEWA

Pemerintah Kabupaten Lingga akan berupaya menekan kenaikan harga pasar jelang memasuki bulan suci Ramadan dan Idul Fitri.

LINGGA – Meski saat ini, harga kebutuhan masih relatif normal di pasaran. Namun, Pemerintah Kabupaten Lingga terus melakukan pemantauan di pasar. Hal ini disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian di Setretariat Daerah (Setda) Lingga Badoar Herry, kemarin.

”Ada yang naik, tapi masih dapat ditolerir. Kenaikan hanya berkisar Rp1000. Itu pun tidak semua bahan kebuuhan pokok,” kata Badoar.

Ia meyakinkan, bahwa Pemkab Lingga akan berupaya menekan kenaikan harga kebutuhan pokok. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar tidakvterjadi inflasi. ”Sesuai hukum perdaganggan setiap banyak permintaan otomatis harga akan naik. Hal ini layang nantibya kita antisipasi,” ucapnya.

Terpisah, Kabid Perdagangan di Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdangangan (DPMPTSP-P) Lingga, Zulaikha mengatakan bahwa pihaknya hari ini akan melakukan rapat bersama TPID di Dabo Singkep terkait permasalahan barang yang mengalami kenaikan itu. ”Kita mau ke dabo hari ini. Nanti tunggu hasil rapat saja,” kata Zulaikha singkat.

Berita sebelumnya, harga sejumlah barang kebutuhan pokok di Kabupaten Lingga mengalami kenaikan harga hingga lebih dari 20 persen jelang Ramadan 1439 Hijriah. ”Memang ada kenaikan, tetapi masih dalam batas stabil,” kata Kabag Ekonomi Setda Lingga, Badoar Herry yang juga merupakan bagian dari Tim Pengendian Inflasi Daerah (TPID). (TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here