Pemkab Karimun Kerja Sama dengan Kampus BTI

0
652
PIHAK Dinas Pendidikan Pemkab Karimun foto bersama dengan perwakilan Kampus BTI usai melaksanakan presentasi, Selasa (3/7). F-istimewa

KARIMUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun siap bekerjasama dengan Kampus Pariwisata Bintan Tourism Istitute (BTI). Selasa (3/7) lalu, perwakilan dari Kampus BTI yang berada di Kijang, Kabupaten Bintan itu melakukan pertemuan dengan Dinas Pendidikan Pemkab Karimun.

Pada kesempatan itu, Tim BTI yang dipimpin Taufik Anugrah Putra melaksanakan presentasi terkait program pendidikan Kampus BTI.

Kedatangan Tim BTI itu merupakan yang kedua kalinya pada tahun ini ke Karimun. Sebelumnya, beberapa bulan lalu juga telah berbincang-bincang dengan Bupati Kabupaten Karimun Aunur Rafiq.

Pada saat itu, Rafiq selaku bupati tertarik dan akan mendukung program pendidikan Kampus BTI. ”Saat ini BTI merupakan pilihan untuk mendapatkan program pendidikan yang singkat. Tetapi kami juga menyiapkan lulusan kami yang benar-benar siap kerja, dan yang pasti memiliki sertifikasi profesi sesuai standar internasional,” sebut Taufik, Rabu (4/7).

Baca Juga :  Menteri Agama dan Menpan RB Segera Resmikan STAI-SAR

Ia menambahkan, bahwa pihaknya sangat apresiasi kepada Pemkab Karimun yang merespon cepat perkembangan dunia pariwisata bidang SDM. Sehingga, presentasi yang diberikan benar-benar penting dirasakan untuk menyiapkan SDM pariwisata di Karimun.
Menurutnya, standarisasi sertifikasi sangat penting sesuai perkembangan secara menyeluruh pasca MEA.

Sektor pariwisata terus berkembang dengan pesat, lanjut Taufik, dan perkembangan itu perlu diiringi persiapkan SDM berkualitas. Nantinya, SDM tersebut mampu bekerja secara profesional di resor maupun hotel yang ada baik di daerahnya sendiri maupun daerah lain bahkan luar negeri. Untuk itu, tidak hanya di Bintan saja melainkan seluruh kawasan wisata di Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Christopher Laursent Beri Kuliah Energi Terbarukan

”Alhamdullilah, kita telah melakukan persentasi kepada Pemkab Karimun melalui Dinas Pendidikan. Dalam waktu dekat, kita akan jalin kerja sama antara BTI dengan Pemkab Karimun. Insya Allah Dinas Pendidikan Pemkab Karimun akan melakukan kunjungan balasan ke BTI Kijang sekaligus penandatanganan MoU kerja sama,” jelas Taufik.

Diketahui, Pemkab Karimun juga tengah berupaya untuk mengembangkan sektor pariwisata yang ada. Sebagai daerah yang berada di perbatasan dengan negara asing, tentunya peluang dalam memajukan sektor pariwisata sangat terbuka. Hanya saja, kemajuan tersebut perlu dikembangkan dengan serius.

Baca Juga :  Kelas Virtual Tantangan Besar Para Guru Maupun Dosen

Seperti halnya Kabupaten Bintan, sektor pariwisatanya menjadi penyangga utama Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan sendiri. Bahkan, PAD sektor pariwisata Kabupaten Bintan adalah yang terbesar. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here