Pemkab-Kejari Bintan Bikin MoU

0
80
SEKDA Adi Prihantara menyaksikan Bupati Bintan H Apri Sujadi menandatangani nota kerja sama, tentang penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara, dengan Kajari Bintan Sigit Prabowo SH MH, disaksikan Wakajati Kepri. F-ISTIMEWA

BINTANBUYU – Pemerintah Kabupaten Bintan membikin nota kerja sama atau memorandum of understanding (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan, terkait penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara. Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi dengan Kajari Bintan Sigit Prabowo SH MH, disaksikan Wakil Kejaksaan Tinggi Kepri A Muh Taufik, di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Selasa (15/5) kemarin.

Bupati Bintan H Apri Sujadi menyambut baik kerja sama tersebut, sebagai langkah komitmen Pemkab Bintan dalam menjujung tinggi norma hukum. Sebagai suatu asas landasan menciptakan pemerintahan yang baik, terhadap pelayanan kepada masyarakat. Upaya ini juga baik terhadap perkembangan dinamika pertumbuhan permasalahan hukum, yang berlaku seiring perkembangan zaman.

”Ini sebagai langkah komitmen kita bersama, untuk menciptakan dan menjujung tinggi norma hukum. Karena Pemkab Bintan ingin meningkatkan kualitas pemerintahan serta memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ujar H Apri Sujadi.

Wakajati Kepri A Muh Taufik mengatakan, pihaknya akan memberikan dukungan penuh terhadap program-program pemerintah, seperti peningkatan infrastruktur dan ekonomi. Sejalan dengan program percepatan pembangunan nasional.

”Untuk itu, langkah ini merupakan bagian dari langkah preventif dalam fungsi pengawasan terhadap program pembangunan pemerintah itu sendiri,” ujarnya.

Usai penandatanganan MoU, dilakukan sosialisasi tentang tugas dan wewenang kejaksaan di bidang perdata dan tata usaha negara, kepada Pemkab Bintan serta BUMD. Sosialisasi ini diikuti oleh pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Bintan. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here