Pemkab Kelebihan Bayar ke Kontraktor

0
380
Juli Isnur SH MH

NATUNA – Kepala Kejaksaan (Kajari) Natuna Juli Isnur menyebutkan, sejumlah proyek kegiatan pemerintah yang ada di bawah pengawasan TP4D Kejari Natuna tahun anggaran 2017 diharuskan mengembalikan uang.

Sebab, menurut Juli Isnur, kasusnya rata-rata berupa kelebihan bayar yang diterima oleh pihak ketiga dari progres kerja yang sudah terealisasi. ”Dari kegiatan tahun kemarin yang diharuskan mengembalikan uang baru tiga kegiatan,” kata Juli Isnur, di Kantor Kejari Natuna di Jalan Jendral Sudirman Ranai, kemarin.

Persoalan itu, terdapat tiga proyek yang sudah melakukan pengembalian dan sedang melakukan proses pengembalian. Selain itu, ada juga yang akan melakukan pengembalian dalam waktu dekat ini.

”Proses pengembalian sedang proses. Rupa-rupanya bukan hanya tiga kegiatan ini saja yang harus mengembalikan uang. Nanti kalau semuanya jelas, akan saya buka di media,” tegas Kajari Isnur.

Ia menegaskan hal itu, namun tanpa menyebutkan kegiatan apa saja yang wajib mengembalikan uang kelebihan bayar. Namun begitu, Juli Isnur mengaku secara umum kegiatan pemerintah yang ada di bawah pengawasan TP4D terbilang aman dan lancar.

”Tapi saya apresiasi terhadap pelaku kegiatan pemerintah. Rata-rata kerja mereka bagus dan aman, paling beberapa gelintir saja yang bermasalah,” sebutnya mengakhiri. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here