Pemkab Kembali Raih WTP Kelima

0
747
MENANDATANGANI: Bupati Karimun Aunur Rafiq menandatangani penerimaan hasil audit dari BPK Kepri di Batam, Senin (5/6) kemarin. f-alrion/tanjungpinang pos

KARIMUN – PEMERINTAH Kabupaten Karimun untuk kali ke-5 kalinya mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Kepri di Kota Batam.

”Kabupaten Karimun mendapat predikat WTP sejak tahun 2012. Selain sebagai prestasi dan harapan, opini WTP merupakan suatu pekerjaan rumah bagi pengelolaan keuangan di Kabupaten Karimun yang akan terus dipertahankan,” kata Aunur Rafiq, Senin (5/6) usai menerima hasil audit dari BPK Kepri.

Rafiq menjelaskan, pemerintah yakin bahwa masukan dan saran yang disampaikan tidak lain adalah untuk perbaikan dalam pengelolaan keuangan di daerah. Menurutnya, catatan yang tertuang dalam hasil audit, akan segera ditindaklanjuti sesuai dengan rencana aksi dan mengacu kepada ketentuan yang berlaku.

Baca Juga :  SD dan SMP Kekurangan Guru Agama

Hasil audit terhadap laporan keuangan pemerintah bertujuan memberikan opini atau pernyataan pendapat atas kewajaran laporan keuangan. Berpedoman kepada kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintah (SAP). Kecukupan pengungkapan kepatuhan terhadap perundang undangan serta efektivitas sistem pengendalian intern (SPI).

”Kami ucapkan tahniah kepada Pemerintah Kabupaten Karimun atas raihan opini WTP tahun anggaran 2016, tetapi perlu dipahami masih banyak yang harus dibenahi pemerintah untuk perbaikan,” ujar Abizarm warga akarimun. Terutama, pada kemudahan mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUD H Muhammad Sani.

Baca Juga :  65.090 Anak Harus Imunisasi MR

Menurut Abizar, masyarakat Karimun masih mengeluhkan pelayanan di RSUD Muhammad Sani. Tampaknya motto melayani dengan hati yang digaungkan Dirut RSUD hanya isapan jempol belaka. Sedangkan kenyataan di lapangan keluhan pelayanan selalu dilontarkan masyarakat.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here