Pemkab Kembali Sediakan Kapal Gratis

0
422
BUPATI Bintan H Apri Sujadi disambut ratusan warga Tambelan, saat mengadakan kunjungan kerja ke pulau terdepan tersebut, belum lama ini.f-istimewa

BINTAN – PEMKAB Bintan kembali menyediakan transportasi laut (kapal) angkutan lebaran, secara gratis tujuan Tambelan, tahun 2018 ini. Kapal ini mengangkut warga Tambelan yang ingin mudik dari Tanjungpinang, sebelum lebaran Idul Fitri, serta arus balik.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan Yandrisyah mengatakan, kapal gratis untuk angkutan lebaran ini, disediakan untuk masyarakat Tambelan. Angkutan mudik gratis tersebut merupakan program yang sudah dirancang oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, sejak beberapa tahun lalu.

Baca Juga :  Harga Bibit Sapi Naik, Nilai Jualnya Tetap

”Untuk teknis angkutan mudik dan arus balik lebaran, kita diskusikan lebih lanjut dengan operator jasa kapal. Yang jelas, kita sudah anggarkan Rp 500 juta, guna menyiapkan transportasi kapal gratis bagi masyarakat Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan,” kata Yandrisyah saat mengikuti safari Ramadan Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, Rabu (23/5) sore kemarin.

Sebelumnya, Bupati Bintan H Apri Sujadi kepada warga Tambelan menyampaikan, tahun 2017 lalu, angkutan lebaran ke Tambelan disediakan Pemkab Bintan, secara gratis. Tahun 2018 ini, Pemkab Bintan juga menyediakan angkutan lebaran armada kapal, secara gratis.

Baca Juga :  Pariwisata Nyumbang Rp 113,7 M, Pantai Nirwana Tercemar

”Tiap tahunnya, kita menyediakan angkutan mudik gratis, guna membantu masyarakat Tambelan, yang ingin mudik saat lebaran. Subsidi ini disediakan Pemkab Bintan, karena Tambelan jauh dari Bintan,” jelas H Apri Sujadi, saat melakukan kunjungan kerja ke Tambelan, belum lama ini.

Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Laut dan Udara Dishub Bintan Yefrizon mengatakan, angkutan gratis ke Tambelan ini disediakan Pemkab Bintan, sebagai salah satu antisipasi lonjakan arus mudik, ke satu dari beberapa pulau terdepan yang ada di Kabupaten Bintan. Angkutan gratis ini, kemungkinan 4 atau 5 hari sebelum lebaran. Kemudian, untuk arus baliknya, 4 atau 5 hari sesudah lebaran.

Baca Juga :  Penambang Pasir Ilegal di Gunung Lengkuas Ungkal!

”Akan kita bahas kembali terkait teknis pelayaran kapal ini,” jelas Yefrizon, Rabu (23/5) kemarin. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here