Pemkab Kucurkan Bantuan untuk Korban Bencana

0
100
BUNDA Tagana Bintan Hj Deby Maryanti menyerahkan bantuan logistik kepada keluarga yang ditimpa bencana alam, di Desa Kelong, Selasa (25/9) kemarin. F-ISTIMEWA

BINTAN – Puluhan korban bencana alam angin badai di Desa Kelong dan Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir dibantu logistik oleh jajaran Pemkab Bintan. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi bersama Bunda Tagana Kabupaten Bintan Hj Deby Maryanti, di balai pertemuan masyarakat, Selasa (25/9) kemarin.

Camat Bintan Pesisir Zulkhairi menerangkan, ada 43 rumah di Desa Kelong dan Desa Air Glubi, yang terkena dampak musibah angin badai, beberapa pekan lalu. Kondisinya ada yang rusak berat maupun rusak ringan.

Masyarakat korban bencana diberi bantuan berupa uang tunai dari BPBD Kabupaten Bintan, 1 ton beras dari Dinas Ketahanan Pangan Bintan, serta bantuan logistik rumah tangga dari Dinas Sosial kabupaten melalui Tagana Bintan. Pemerintah kecamatan dan masyarakat berterima kasih, karena beberapa dinas terkait juga ikut turun langsung dalam penyaluran bantuan ini.

”Khusus bantuan uang tunai, masyarakat korban bencana alam akan menerima besaran yang bervariasi, sesuai dengan kerusakan. Nominalnya mencapai Rp 25 juta,” sebut Zulkhairi.

Bunda Tagana Bintan Hj Deby Maryanti mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas respon dari Pemkab Bintan terhadap warga, yang terkena bencana. ”Kami sebagai mitra pemerintah, tetap memberikan pelayanan kepada warga,” kata Deby singkat.

Dalam sambutannya, Bupati Bintan H Apri Sujadi menyampaikan, dirinya turut prihatin ketika mendapat informasi bencana alam yang dialami rumah masyarakat di daerah Bintan Pesisir. Saat kejadian, H Apri Sujadi sedang menunaikan ibadah haji.

Namun, bupati langsung menginstruksikan agar dinas terkait, dan beberapa aparatur baik di tingkat kecamatan dan desa bergerak menanganinya. Sehari setelah kejadian, Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam dan pimpinan OPD terkait langsung turun ke lokasi.

”Alhamdulilah, hari ini (kemarin, red) bantuan tersebut dapat kita realisasikan,” ujar H Apri Sujadi. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here