Pemkab Lantik BPD 11 Desa

0
157
SEJUMLAH Anggota BPD dari sebelas desa di Kabupaten Lingga saat mengangkat sumpah jabatan. f-istimewa

LINGGA – Pemerintahan Kabupaten Lingga melantik anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) dari 11 desa di Kabupaten Lingga. Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Lingga Siswandi, yang melantik para anggota BOD ini mengingatkan, bahwa pengurus BPD se-Kabupaten Lingga agar bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) masing-masing.

Mengingat, BPD merupakan ‘tulang punggung’ masyarakat dan menjadi kunci kemajuan desa. ”Kemajuan desa ada di tangan pemerintah desa itu sendiri, apabila pemerintah desa tidak akur dalam menjalankan tugasnya maka desa itu bakal hancur,” kata Siswandi usai melantik anggita BPD ini.

Pelantikan anggota pengurus BPD periode 2018-2024, berlangsung di aula kantor Bupati Lingga, (31/5). Pengurus BPD berasal dari tiga kecamatan berjumlah 11 desa. Dari Kecamatan Senayang, yaitu BPD Baran, BPD Pena’ah, BPD Laboh, BPD Pulau Duyung, BPD Cempa, dari Kecamatan Posek, yaitu BPD Busung Panjang dan BPD Selat Buaya, Sedangkan dari Kecamatan Singkep Barat, yaitu BPD Tinjul, BPD Langkap, dan BPD Tanjung Irat.

Sama halnya dengan para legeslator di DPRD, anggota BPD terlantik bisa bekerjasama dengan kepala desa membangun desa dan saling transparan dalam menggelola Anggaran Dana Desa maupun Dana Desa. ”Maju mundurnya sebuah desa tergantung dari pemimpinnya,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here