Pemkab Launching Ayo Tertib Buang Sampah

0
411
BUPATI Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam memegang Piala Adipura, sebelum diserahkan kepada Satgas Kebersihan. Disaksikan Kepala DLH Bintan Aprizal Bahar dan Ketua PKK Deby Maryanti, Rabu (16/1) kemarin.f-yendi/tanjungpinang pos
PEMKAB Bintan resmi meluncurkan (launching) slogan ’Ayo Tertib Buang Sampah’, sebagai bagian dari Gerakan Bintan Bersih. Launching slogan Ayo Tertib Buang Sampah ini dilakukan Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wakil Bupati H Dalmasri Syam di sela penyambutan Piala Adipura di Taman Kijang City Walk, Kijang, Bintan Timur, Kamis (16/1) kemarin.

BINTAN – Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bintan H Apri Sujadi menyampaikan, meraih Piala Adipura merupakan satu kebanggaan bagi semua daerah yang menerimanya. Termasuk Pemkab Bintan yang sudah empat kali berturut, menerima Piala Adipura. Terakhir, Piala Adipura tahun 2018 yang diterima dari Wapres RI Jusuf Kalla, Senin (14/1) lalu.

Menurut bupati, mempertahakan Piala Adipura lebih sulit dibandingkan meraihnya. Justru itu, perlu tanggung jawab bersama untuk menjalankan Gerakan Bintan Bersih, dan tetap menjaga lingkungan. Upaya ini dimulai dari tingkat keluarga, RT, RW sampai ke tingkat yang lebih tinggi (kabupaten).

Baca Juga :  Sayangi dan Hormati Ibumu

”Nah, hari ini (kemarin, red) kita launching slogan Ayo Tertib Buang Sampah. Mari kita bentuk pola pikir untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan indah,” ujar H Apri Sujadi.

”Pada hakikatnya, bukan Piala Adipura yang kita cari. Namun yang paling utama adalah mengubah mindset atau pola pikir masyarakat, untuk menciptakan lingkungan bersih, dengan tertib membuang sampah,” sambungnya.

Bersama Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, Bupati Bintan H Apri Sujadi mengucapkan terima kasih kepada semua Satgas Kebersihan Kabupaten Bintan, yang telah menjalankan tugasnya secara maksimal. Kemudian bupati juga mengapresiasi atas kinerja Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Warga Kampung Tak Repot Urus Administrasi Surat Nikah

”DLH dan Disperkim punya andil yang sangat besar, dalam menyiapkan regulasi-regulasi dan semua fasilitas kebersihan, untuk meraih penghargaan Piala Adipura yang ke-4 ini. Termasuk RSUD dan Dinkes Bintan, dalam mendorong kebersihan di Kota Kijang,” jelas H Apri Sujadi.

Dalam penyambutan Piala Adipura ke-4 Kabupaten Bintan ini, secara simbolis Bupati Bintan dan Wakil Bupati Bintan bersama pimpinan OPD menyerahan bonus kepada Satgas Kebersihan, sekaligus menyerahkan transportasi ke kepada Satgas. Meliputi 2 unit truk sampah, 1 unit mobil toilet, 1 unit mobil penyapu dan 1 unit steam washer diesel. Penyerahan juga dilakukan oleh Ketua PKK Bintan Hj Deby Maryanti dan sejumlah pimpinan FKPD.

Selain itu, Pemkab Bintan juga memberikan penghargaan kepada Sekolah Adiwiyata tingkat nasional SDN 001 SKL, SDN 001 Toapaya, SDN 003 Toapaya, SDN 004 Toapaya dan SMPN 20 satu atap pulau Pucung.

Baca Juga :  Senin, Pemkab Kembali Menyerahkan BLT Covid-19

”Kami bangga atas prestasi yang diraih ini. Baik Piala Adipura maupun adiwiyata yang diraih sekolah-sekolah,” kata Aprizal Bahar, Kepala DLH Bintan.

Pada kesempatan lain, Kepala Disperkim Bintan Herry Wahyu mengatakan, launching slogan Ayo Tertib Buang Sampah tersebut merupakan bagian dari Gerakan Bintan Bersih, guna menciptakan lingkungan masyarakat yang bersih.

”Kami berharap, menciptakan lingkungan bersih dengan tertib membuang sampah ini bukan hanya dilakukan di Kijang, Bintan Timur. Tapi, untuk dijalankan bagi masyarakat Bintan di seluruh kecamatan,” ujar Herry Wahyu.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here