Pemkab Lingga Cari Sekda Definitif

0
724
Rudi Purwonugroho

Pejabat Pemko Tanjungpinang Daftar JPTP

LINGGA – PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Lingga membuka seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk Sekretaris Daerah (Sekda) dan dua Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Seleksi tersebut berlangsung mulai, Kamis (14/12) hingga Senin (18/12) pekan depan.

”Posisi Sekda dan dua kepala OPD ini sangat dibutuhkan, sekda kita masih Plt dan dua dinas satunya masih plt. Sementara, yang satu memasuki masa pensiun,” kata Rudi Purwonugroho, Staf Khusus Bidang Hukum dan Pemerintahan dan Ketua Panitia Seleksi, Kamis (14/12).

Rudi mengungkapkan, setelah Sekda Lingga ABu Hasyim mengundurkan diri dari jabatannya maka Plt Sekda saat ini dijabat oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lingga Junaidi Adjam.

”Untuk jabatan kepala dinas lainnya yaitu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) yang masih dijabat pelaksana tugas dan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Lingga yang sudah memasuki masa pensiun,” ungkapnya.

Ia menambahkan, tahapan dalam memilih pejabat eselon dua ini dimulai dari penyerahan dan penilaian hasil assessment pada 20 Desember. Selain itu, tahapan presentasi makalah dan wawancara berlangsung 22-23 Desember.

”Nah, untuk pengumuman akan dilaksanakan pada 27 Desember dan awal 2018 Kabupaten Lingga telah memiliki pejabat Sekda definitif,” kata Rudi.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lingga Ari Satya Darma mengatakan, sudah dua nama yang mendaftar untuk seleksi JPTP tersebut ke panitia seleksi.

Nama-nama itu Plt Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Lingga, dan satu pejabat di Pemko Tanjungpinang yakni Juramadi Esram yang kini menjabat Kepala Disperindag Kota Tanjungpinang.

”Sudah ada dua nama yang masuk ke pansel, tapi kita tidak membatasi berapapun pejabat yang ingin mendaftar kita tampung karena yang menentukan nanti pansel,” imbuhnya.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here