Pemkab Mulai Sosialisasikan LPG

0
280
PEMATERI memberikan penjelasan tentang konversi minyak tanah ke LPG di Gedung Nasional, Karimun pada Jumat (23/11) kemarin. f-istimewa

Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Perindag, Koperasi UKM dan ESDM Karimun, Jumat (23/11) di Gedung Nasional mensosialisasikan penggunaan gas LPG 3 Kg pada camat dan lurah.

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, sosialisasi ini dalam rangka pemberitahuan kepada penerima paket perdana konversi minyak tanah ke gas.

Sebagaimana data tahun 2015 lalu ada sebanyak 45.857 yang terdiri dari rumah tangga dan usaha mikro.

Tahun 2018, jumlah penduduk di Kabupaten Karimun bertambah. Tentu ini membuat jumlah Kepala Keluarga (KK) bertambah, dan hal ini telah diberitahukan kepada PT Pertamina yang kiranya menambah jumlah LPG 3 Kg ke Kabupaten Karimun.

Meskipun harga eceran tertinggi (HET) telah disepakati, tetapi Pemerintah Kabupaten Karimun kembali menyurati PT Pertamina melalui Dirjen Migas karena Karimun adalah daerah perbatasan yang sama halnya dengan Kota Batam.

Diharapkan HET LPG di Kabupaten Karimun minimal sama dengan Kota Batam, dikisaran Rp18.000 per tabung.

”Jika harga ini disetejui Dirjen, maka akan sangat membantu masyarakat penerima. Karena LPG 3 Kg diberikan pada keluarga yang tergolong kurang mampu. Karena ini LPG subsdi,” terang Rafiq.

Setelah sosialisasi dilaksanakan, pendisribusian LPG dilaksanakan di setiap Kecamatan. Diperkirakan, pada awal Desember distribusi akan dilakukan dan minyak tanah subsidi belum dihentikan.

”Karena belum semua masyarakat menerima LPG 3 Kg,” jelas dia lagi.

Penerima paket perdana akan menerima paket, tabung gas, selang, kompor dan lainnya. Tim pengawas akan melihat apakah semua barang yang diterima telah sesuai dengan SNI atau tidak, dan pemberian paket gas ini, tidak dipungut biaya atau diberikan dengan cuma-cuma.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here