Pemkab Natuna Kerja sama dengan BTP Bangun Pariwisata

0
391
TANDA TANGAN: Bupati Natuna Hamid Rizal (kiri) saat menandatangani Mou dengan pihak Kampus BTP di Batam. F-ISTIMEWA

NATUNA -Pemerintah Kabupaten Natuna menandatangani kerjasama dengan Batam Tourism Politeknik (BPT) di Kampus BTP, Batam, Senin (25/9). Kerjasama ini terjalin di sektor pembangunan Sumberdaya Manusia (SDM).

Pemda tengah konsentrasi penuh membangun sektor pariwisata. Semua bidang yang menjadi komponen pembangunan pariwisata termasuk bidang SDM turut disasar oleh pemerintah.

Hal ini dikatakan Bupati Natuna, Hamid Rizal, kepada Tanjungpinang Pos, belum lama ini.
Untuk memaksimalkan upayanya, Pemerintah Kabupaten Natuna menggalang kerjasama dengan berbagai pihak termasuk BTP.

”Sektor pariwisata adalah pekerjaan besar kami di Natuna. Sektor ini cukup menjanjikan bagi kami, dan kami menyadari untuk mengelolanya perlu dukungan berbagai pihak terutama para ahli seperti BTP ini, kami percaya dengan kemampunnya. Maka kami pandang perlu bekerjsama,” kata Hamid.

Kerjasamanya dengan BTP ini dikhususkan untuk membangun SDM sehingga pemuda dan maayarakat Natuna mendapatkan akses yang terbuka untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan pengalaman serta skil di sektor pariwisata.

”Untuk mengembangkan pariwisata, kami tidak bisa hanya mengandalkan keindahan alam dan objek lainnya, tapi kami juga memerlukan subyek yang handal untuk menjalankan dan mengelolanya,” terangnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here