Pemkab Natuna Minta Pengganti KM Bukit Raya

0
1320
Hamid Rizal meninjau kapal KM Bukit Raya yang karam, Jumat (18/5) pagi.

Natuna – Bupati Natuna, Hamid Rizal menuturkan akan segera menyurati PT Pelni meminta pengganti KM Bukit Raya untuk melayani kebutuhan transportasi masyarakat stempat.

Untuk diketahui, KM Bukit Raya mengalami musibah kandas saat berlayar di dari Tarempa ke Natuna, Jumat (18/5) sekitar pukul 11.55 WIB kemarin.

KM Bukit Raya melayani Rute Tanjung Priok-Blinyu-Tanjung Pinang-Letung-Tarempa-Natuna-Midai-Serasan-Pontianak-Tanjung Priok Jakarta Pulang dan Pergi.

Hamid, Sabtu (19/5) menuturkan, atas musibah tersebut, maka transportasi laut yang selama ini diandalkan masyarakat terhenti selama Ramadan dan bahkan menyambut Idul Fitri mendatang.

Ia menilai, saat momen seperti ini malah terjadi lonjakan penumpang mulai pendatang atau pun yang berpergian, untuk itu meminta ada tindakan dari Pelni.

“Kita akan meminta kepada PT Pelni untuk segera menyediakan transportasi pengganti selama perbaikan KM Bukit Raya,” kata Hamid saat meninjau langsung lokasi Kandasnya KM Bukit Raya, di perairan Sedanau tepatnya di Karang Neneh, Kecamatan Bunguran Barat.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu mengevakuasi penumpang menggunakan kapal. Selanjutnya penumpang akan diantar ke tujuan ke Natuna ke Pelabuhan Selat Lampa kurang 12 mile dari posisi kapal.

Data yang diberikan Pelni, jumlah penumpang KM Bukit Raya saat kejadian tersebut, 208 orang. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here