Pemkab Natuna Terima Predikat WTP

0
265
BUPATI Natuna Hamid Rizal saat menerima WTP dari pihak BPK, baru-baru ini. F-ISTIMEWA

NATUNA – Peningkatan pengelolaan keuangan yang baik akan selalu tingkatkan setiap tahunnya dan terbukti di tahun 2016 lalu Kabupaten Natuna hanya mendapatkan Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Namun pengelolaan keuangan yang baik di tahun 2017 kemarin, Pemerintah Kabupaten Natuna mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Dari hasil audit pengelolaan keuangan daerah yang diselenggarakan oleh Kabupaten Natuna, prestasi diraih atas transparansi dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian dimana opini tersebut merupakan kategori terbaik dalam penyelenggaraan dan pengelolaan keuangan daerah.

Bupati Natuna Hamid Rizal mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintah serta DPRD Kabupaten Natuna, atas kinerja pekerjaan pengelolaan keuangan daerah yang baik dan bisa meningkatkan prestasi jadi WTP.

Menurutnya, kedua prestasi yang diraih merupakan hasil dari sinergi dan koordinasi semua pihak dan harus terus ditingkatkan. Dengan capaian ini, untuk mewujudkan pemerintah daerah yang lebih baik, transparan dan profesional.

”Terimkasih saya ucapkan atas kinerja pekerjaan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Natuna serta DPRD Kabupaten Natuna. Sehingga, Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Natuna bisa sesuai yang kita inginkan,” kata Bupati Natuna Hamid Rizal di kantor Bupati Natuna, Kemarin.

Selain prestasi WTP Kabupaten Natuna, juga sebelumnya mendapatkan peringkat BB (Baik) atas kinerja penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (LAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi.

”Saya merasa bersyukur dengan prestasi yang membanggakan bagi kabupaten Natuna. Semoga prestasi ini selalu dipertahankan dan semakin lebih bertambah lagi di tahun yang akan datang,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPRD Natuna Yusripandi, bahwa dengan adanya koordinasi yang baik antara Pemerintah dengan DPRD Natuna, menghasilkan prestasi yang bisa membanggakan bagi daerah.

”Kita juga ingin terus mewujudkan kerjasama yang lebih baik antara Pemerintah Daerah dengan DPRD dalam menciptakan sistem pengelolaan keuangan yang transparan dan profesional,” harapnya. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here