Pemkab Programkan Normalisasi Sungai

0
429
KABID Pengairan PUPR Lingga Syarifudin (kiri) saat melajukan monitoring normalisasi sungai Seranggong, Daik. F-ISTIMEWA

Upaya menanggulangi banjir di Kota Daik, Pemkab Lingga melakui Dinas Pekerjaan Umum Pemukiman dan Penataan Ruang (PUPR) lakukan normalisasi Sungai Seranggong.

LINGGA – Proses normalisasi sungai dilakukan secara bertahap agar kegiatan normalisasi berjalan sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku. Untuk itu, Dinas PUPR Lingga juga menggandeng tim TP4D Kejaksaan Negeri Lingga.

”Tahun ini normalisasi dilakukan sepanjang 1,2 Km dan akan dilanjutkan tahun berikutnya. Untuk normalisasi sungai mencegah terjadinya banjir juga dilakukan di daerah lain di Kabupaten Lingga,” kata Kepala Bidang Sumber Daya Air, PUPR Kabupaten Lingga, Syarifudin, Kamis (5/7).

Baca Juga :  Hibah Harus Sesuai Mekanisme dan Aturan Berlaku

Ia menambahkan, untuk bisa melakukan normalisasi sungai di seluruh wilayah Kabupaten Lingga PUPR juga mengajukan anggaran ke PU Provinsi Kepri dan Pemerintah Pusat melalui BWSS-IV Batam. ”Keterbatasan anggaran tidak memungkinkan kami meng-cover normalisasi sungai di daerah yang membutuhkan,” sebutnya.

Agar normalisasi berjalan sesuai perencanaan, pihaknya bersama TP4D Kejaksaan Lingga melakukan monitoring secara berkala. Monitoring dilakukan, untuk menjamin keberhasilan jalannya pembangunan agar tidak ada terjadi penyimpangan. ”Kami juga mendengarkan apa yang menjadi kendala di lapangan,” imbuhnya.(TENGKU)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here