Pemkab Resmi Buka Seleksi CPNS

0
92
Dra Linda Maryati

ANAMBAS – Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) nomor 631 Tahun 2018, tentang Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas, maka Pemda Anambas mengadakan seleksi penerimaan CPNS Tahun 2018, dengan jumlah kuota sebanyak 296 orang.

Adapun formasi yang dibutuhkan, yakni tenaga guru sebanyak 147 orang, tenaga kesehatan 119 orang dan tenaga teknis 30 orang.

”Hari ini diumumkan secara serentak oleh seluruh kabupaten/kota se-provinsi seluruh Indonesia, tentang seleksi pengadaan CPNS ini. Baik itu melalui online resmi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) maupun melalui media koran,” kata Dra Linda Maryati, Rabu (19/9).

Menurutnya, bagi pelamar yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Anambas dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) Indek Prestasi Kumulatif (IPK) di perguruan tinggi terakreditasi dengan nilai 2,25 kecuali lulusan cumlaude.

”Bagi pelamar dari Anambas harus dibuktikan memiliki KTP ,atau KK bisa dengan nilai IPK-nya sebesar 2,25,” jelasnya.

Lindas menambahkan, pelamar harus membuat surat pernyataan tentang siap mengabdi di Anambas atau tidak boleh mengajukan pindah selama 10 tahun dan siap ditempatkan di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

”Pelamar juga harus membuat pernyataan siap mengabdi di Anambas selama 10 tahun, dan tidak mengajukan pindah ke luar daerah lain selama surat pernyataan itu,” ujar dia.

Lanjutnya, ketentuan dan persyaratan yang ditentukan bisa di lihat melalui pengumuman di website resmi milik BKN dan semua sudah ditetapkan. ”Sekarang sudah bisa di akses di website resmi BKN,” tutup Linda. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here