Pemkab Siapkan Penyambutan Khusus

0
464
WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam dan Kadispar Bintan Luki Zaiman P menyambut pasangan turis yang masuk ke kawasan pariwisata Lagoi, belum lama ini. f-dokumen/tanjungpinang pos

BINTAN – Pemkab Binntan menyiapkan dan melakukan penyambutan khusus terhadap 4 ribuan wisatawan asing yang datang dengan kapal pesiar Genting Dream, Sabtu (7/7) ini. Kapal pesiar internasional berukuran besar ini, berlabuh di perairan pariwisata Lagoi, Kabupaten Bintan.

Luki Zaiman Prawira, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan berbagai persiapan, untuk menyambut tamu perdana dari kapal pesiar itu.

”Sudah kami rencanakan. Rabu lusa, akan ada rapat finalisasi penyambutan tamu kapal pesiar tersebut, oleh Pemkab Bintan,” katanya, Minggu (1/7) kemarin.

Baca Juga :  Pemulung juga Ingin Rasakan Nikmatnya Kemerdekaan

Saat ditanya apakah akan ada destinasi khusus atau kuliner maupun kesenian untuk menyambut wisman kapal pesiar, Luki mengatakan, sudah ada. Hanya saja, saat ini pihaknya belum dapat menyebutkan.

”Pasti ada dong, kami pastinya selaku pemerintah akan membuat sambutan yang berkesan. Karena, ini merupakan tambahan wisatawan ke Bintan yang akan meningkatkan jumlah wisatawan ke Bintan. Ini juga agar wisman berkesan dan akan kembali datang ke Bintan di lain waktu,” sebutnya.

Luki menyampaikan, kunjungan wisman dari kapal pesiar ini akan mendongkrak kunjungan wisman ke Bintan. Sebanyak 4.000-an tamu kapal pesiar akan berkunjung, dan dijadwalkan setiap akhir pekan akan datang ke Bintan.

Baca Juga :  Mau BLT? Tunggu Saja di Rumah

”Hitung saja kalau setiap pekan datang ke Bintan, belum lagi wisman yang datang seperti biasa melalui Lagoi, pasti akan banyak lagi,” tambahnya (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here