Pemkab Siapkan Tourism Information

0
275
BERBINCANG: Bupati Anambas Abdul Haris (bertopi) saat bincang-bincang dengan wisatawan mancanegara saat tiba di Bandara Letung, baru-baru ini. F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Anambas siapkan Kantor Informasi Pariwisata (Tourism Information) bagi wisatawan yang datang ke Anambas. Kantor tersebut, untuk memaksimalkan layanan informasi bagi turis yang ingin mengunjungi objek wisata. Tujuannya, agar wisatawan yang datang ke Anambas tidak merasa kebingungan karena tidak mengetahui tentang objek wisata Anambas.

Bupati Anambas Abdul Haris SH mengatakan, untuk mempermudah memberikan pelayanan kepada turis, salah satu upaya yang kita harus menyiapkan CIQP (Costum, Imigration, Qarantina dan Port Authority). ”Kita sudah siapkan tempat untuk di pelabuhan Pemda, agar turis mudah melakukan CIQP dan mendapatkan informasi tentang pariwisata,” ungkap Haris, Jumat (4/8).

Menurut Haris, pihaknya bersama tim sepakat menjemput bola dengan menyiapkan kantor di pelabuhan Pemda sebagai tempat untuk melapor bagi turis. Selain itu, segala sarana dan prasarana sudah disiapkan dan sudah diarahkan ke Pelabuhan Pemda. Haris meminta, agar ada kontak sebelum turis tersebut datang masuk ke Anambas.

Sebab, akan lebih mudah dalam pelayanan jika sebelum turis datang telah berkoordinasi sebelum tiba di Anambas. ”Untuk wisatawan yang datang melalui tour and travel maka akan lebih mudah untuk pelayanannya. Karena telah melakukan kontak terlebih dahulu, namun yang datang sendiri ini kadang yang tak melakukan kontak sehingga ada yang kebingungan,” jelasnya.

Kendati demikian, Haris akui jika masih banyak hal yang kurang dalam memberikan pelayanan bagi wisatawan. Belakangan ini, ia juga mendengar adanya keluhan dari beberapa turis yang datang ke Anambas karena minimnya informasi terkait kawasan wisata.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here