Pemkab Sosialisasikan Transaksi Nontunai

0
270
BUPATI Lingga H Alias Wello saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi non tunai, Senin (16/4). F-ISTIMEWA

LINGGA – Pemerintah kabupaten Lingga melalui BPKAD membuka sosialisasi transaksi nontunai di Aula Hotel Lingga Pesona, Senin (16/4). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) ini, dilaksanakan bermaksud untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh OPD untuk mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel dan transparan dengan transaksinon tunai.

Bupati Lingga H Alias wello dalam sambutannya mengatakan, dasar penyelenggaraan kegiatan tersebut adalah mengacu kepada dokumen pelaksanaan anggaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah kabupaten lingga tahun 2018.

”Maksud dilaksanakan kegiatan ini ialah untuk memberikan pemahaman tentang pengelolaan keuangan dengan cara transaksi nontunai dan menyiapkan SDM yang mampu mendukung pelaksanaan transaksi non tunai,” kata Awe, sapaan akrab Alias Wello selaku bupati.

Selain itu, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepemahaman tentang pelaksanaan implementasi nontunai. Selain itu, meningkat pemahaman tentang aturan dan ketentuan yang berlaku dalam mengimplementasikan transaksi nontunai.

”Jadi dengan transkasi non tunai ini urgensinya bagi pemerintah yaitu bagaimana memperkecil risiko-risiko agar tidak terlibat dalam hal korupsi,” jelasnya.

Awe berharap, seluruh pimpinan OPD menyadari bahwa dalam melakukan program kegiatan dengan mengunakan anggaran daerah selalu diawasi oleh aturan-aturan itu. Namun hal ini bukan menjadi hambatan, untuk melaksanakan program yang telah disusun. ”Aturan dibuat bertujuan agar semua patuh dalam menjalankan tugas sesuai tupoksi,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here