Pemkab Tak Fokus Urusi Sektor Pawisata

0
148
WISATA: Air terjun Temburun yang indah menjadi destinasi wisata di Anambas. F-ISTIMEWA

ANAMBAS – Anggota Komisi III DPRD Anambas Raja Bayu Febri Gunadian mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas melakukan pembenahan kawasan wisata air terjun Temburun.

Air terjun yang berada di Desa Temburun Kecamatan Siantan Selatan, saat ini mengalami kedangkalan akibat akibat tertimbun sedimen tanah belum lagi diangkat.

Untuk itu, Bayu mendesak agar Pemkab Anambas serius melakukan pembenahan terhadap destinasi wisata itu. Apalagi sejumlah titik yang seharusnya menjadi daerah resapan air, juga mulai gundul karena aktivitas pembukaan lahan.

”Hal ini perlu menjadi perhatian serius pemerintah, jangan sampai salah satu destinasi terbaik daerah ini tak lagi menjadi daya tarik wisatawan. Akibat dari ketidakseriusan, pemerintah dalam memelihara dan merawatnya,” cetus Bayu, Selasa (2/1).

Politisi Partai Berlambang Pohon Beringin itu, menyayangkan dinginnya respon dinas terkait akan hal itu. Padahal, keluhan sudah disampaikan bahkan DPRD khususnya Komisi III beberapa kali sudah menyampaikan hal ini.

”Kami pada dasarnya mendukung, namun sepertinya respon dari pihak yang berkompeten masih sangat minim,” sesal Bayu.

Untuk itu, lanju tdia, pihaknya berencana akan memanggil dinas terkait untuk mempertanyakan apa yang menjadi kendala untuk mengatasi persoalan itu. Mengingat Air Terjun berundak-undak tujuh tingkat, merupakan salah satu destinasi andalan di Anambas.

”Mengatasi memang tidak bisa sendiri harus bersama-sama, jadi sekali lagi saya mengimbau ayo kita benahi Air Terjun Temburun,” harap Bayu.

Bayu juga mengingatkan, jangan sampai sesuatu yang berharga yang merupakan mahakarya Tuhan yang tiada duanya ini rusak karena kelalaian manusia.

”Kita ini fokus di pariwisata jangan sampai destinasi wisata pula yang terabaikan,” imbuhnya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here