Pemkab Tambah Fasilitas RSUD

0
40
BUPATI Karimun Aunur Rafiq ketika meninjau Laboratorium Patologi Anatomi RSUD M Sani. f-istimewa

Guna meningkatkan mutu pelayanan dan kesiapan RSUD M Sani, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun menambah fasilitas pendukung gudang logistik dan laboratorium Patologi Anatomi.

KARIMUN – Dana pembangunan ruangan logistik dan sarana serta laboratorium patologi anatomi, bersumber dari APBD Karimun dan penambahan sarana pendukung rumah sakit milik Pemerintah tersebut dilakukan dengan bertahap.

Setiap tahun angggaran, yang akan dikucurkan melalui APBD dan APBN.

Direktur RSUD M Sani Zulhadi mengatakan, kegunaaan Ruangan Gudang Logistik untuk penyimpanan Obat obatan, alat kesehatan dan bahan medis lainnya.

Seiring dengan kebutuhan, ruangan yang telah tersedia selama ini tidak mumpuni lagi sebagai tempat penyimpanan obat obatan dan alat medis lainnya.

Kemudian, lanjut Zulhadi, Laboratorium Patologi Anatomi kegunaanya untuk melakukan diagnosa pasti penyakit penyakit kanker dan Tumor.

Sehingga, untuk mempercepat dokter melakukan tindak lanjut dan keberadaan laboratorium ini mampu mempercepat tindakan dokter pada pasien

Untuk itu, ia mengajak semua dokter, perawat dan seluruh kariawan RSUD saling bersinergi memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat Karimun.

Sebagaimana, motto rumah sakit yakni bekerja dengan hati.

Bupati Karimun Aunur Rafiq usai meninjau laboratorium dan gedung logistik, mengingatkan Direktur RSUD M Sani mampu memberika yang terbaik pada masyarakat.

Salah satu hal, yakni kebutuhan masyarakat adalah layanan kesehatan yang baik.

”Kalau layanan RSUD M Sani baik, maka baiklah program kerja Pemerintah dimata masyarakat. Kalau layanan tidak baik, maka tidak baiklah kinerja Pemerintah dimata masyarakat,” tegas Rafiq.

Ia mengatakan, tanggapan masyarakat Karimun saat ini terhadap kinerja RSUD M Sani sudah semakin membaik.

Untuk itu, dipertahankan dan ditingkatkan demi meningkatkan pelayanan.

Terkait penambahan gedung, sedang diupayakan dengan Kementerian Kesehatan RI. Semoga dapat mengucurkan dana APBN, menambah fasilitas lainnya seperti ruang inap.

Ia mengingatkan lagi, petugas untuk memberikan layanan yang sama terhadap semua pasien.

Pasien pengguna surat keterangan tidak mampu, pasien pemilik kartu KIS, BPJS Kesehatan harus mendapat pelayanan yang sama dengan pasien yang membayar pribadi.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here