Pemkab Temui Ketua BNPB RI

0
92
BUPATI Bintan H Apri Sujadi melakukan video teleconference dengan Ketua BNPB pusat Doni Monardo, untuk mempercepat penerapan normal baru di kawasan wisata Bintan.

Upaya Bupati Mempercepat New Normal di Bintan

Bupati Bintan H Apri Sujadi berupaya mempercepat penerapan new normal (normal baru) di kawasan pariwisata Bintan. Pemkab Bintan melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bintan pun langsung menemui Ketua BNPB RI, Doni Monardo di Jakarta, Minggu (19/7) lalu.

BINTAN – PERTEMUAN dengan Ketua BNPB RI ini dihadiri Asisten I Administrasi Pemerintahan Setdakab Bintan Mohd Setioso, Kadisbudpar Bintan WanRudi Iskandar, KadinkesBintan dr Gama Isanaeni, serta GGM PT BRC Abdul Wahab.

”Kami melakukan koordinasi dengan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Ketua BNPB) Doni Monardo, terkait permintaan dukungan percepatan penanganan Covid-19, untuk percepatan dibukanya destinasi kawasan pariwisata di Bintan, khususnya Lagoi,” kata Mohd Setioso, Senin (20/7) kemarin.

Baca Juga :  Indra: Non Job-kan Pejabat yang Bermasalah Hukum

Setioso menyampaikan, ke depan, beberapa kelengkapan alat pengecekan PCR untuk Bintan akan dipenuhi. Baik dari Pemkab Bintan maupun dari tim Gugus Tugas Covid-19 pusat, sebagai pemeriksaan Covid-19 kepada pengunjung maupun wisman yang akan berkunjung ke Bintan. Peralatan tersebut juga akan didukung tenaga medis yang memadai dan terlatih dari Pemkab Bintan.

”Bintan akan jadi pilot project untuk kunjungan wisatawan asing yang masuk ke Indonesia. Karena pelaksanaan protokol kesehatan di kawasan Lagoi, sesuai dan telah memenuhi protokol kesehatan. Nantinya, tim kembali akan mengecek dan merekomendasikan hasil di lapangan,” jelasnya.

Baca Juga :  Hotel Dibangun setelah Bandara Busung Selesai

Bupati Bintan Apri Sujadi mengungkapkan, Pemkab Bintan telah menyiapkan skema protokol kesehatan untuk menyambut kembali aktivitas di sektor pariwisata. Saat ini, tidak ada kasus korona di Bintan.

”Pada dasarnya, seluruh pintu masuk ke Bintan sudah disiapkan untuk steril dari Covid-19, melalui berbagai lapisan protokol kesehatan,” terang Apri Sujadi.

Group General Manager Bintan Resort Cakrawala Abdul Wahab mengatakan, dampak pandemi Covid-19 memukul keras di sektor pariwisata. Januari 2020 sebelum masa pandemi, Bintan telah didatangi sekitar 90.000wisatawan. Namun, padasaat pandemi, hanyatinggal puluhan saja. Perkembangan pada saat ini, ia menjelaskan, Bintan sudah siap menerima wisatawan kembali dengan persyaratan kesehatan yang ketat.

Baca Juga :  Bupati Bintan Back to Campus

”Termasuk para pegawai sendiri. Setiap hari, kami cek dan pastikan keadaannya. Selain itu, setiappendatang juga harus diceksuhu tubuh dan keadaannya,” tutupnya.

Kadisbudpar Bintan Wan Rudi Iskandar mengatakan, rombongan dari Bintan meminta langsung Gugus Covid-19 nasional, untuk mendukung percepatan dibuka kembali pariwisata di Bintan.

”Nantinya, alat pengecekan Covid-19 yaitu PCR akan dilengkapi. Terutama di kawasan wisata Lagoi. Ini karena Lagoi sudah sangat siap dan lengkap peralatan protokol kesehatan guna menyambut tamu yang masuk,” jelasnya. (fre/aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here