Pemkab Terima 7 Unit Motor Angkut Sampah

0
418
BANTUAN sembako: Bupati Karimun Aunur Rafiq (kanan) saat menyerahkan bantuan sembako kepada petugas kebersihan setelah menerima bantuan 7 motor angkut sampah. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Untuk mengatasi kekurangan angkutan sampah, pihak Asosiasi Perusahaan Granit Kari mun (APGK) memberikan bantuan 7 motor angkut sampah Tossa kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun. Penyerahan motor angkut tersebut, langsung diserahkan kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq dan petugas kebersihan.

”Motor angkut ini akan dibagikan kepada kelurahan, untuk mendukung pengangkutan sampah di pemukiman masyarakat. Sehingga, tidak dibuang sembarangan tempat,” Rafiq menyampaikan, 7 motor bantuan tersebut akan disalurkan usai lebaran Idul Fitri dan tentunya menambah angkutan sampah milik pemerintah.

Ia berharap, dengan adanya bantuan tersebut petugas kebersihan jadi lebih semangat bekerja mengangkut sampah. ”Saya berterima kasih kepada APGK, yang telah membantu pemerintah daerah dalam menjaga kebersihan di Karimun,” sebutnya. Berkat itu, pada tahun 2016 lalu Kabupaten Karimun meraih piala Adipura. Untuk itu, ia menaruh harapan piala Adipura mampu diraih kembali.

Selain menyerahkan motor angkutan sampah, APGK juga membagikan 321 paket sembako, air kaleng serta Tunjangan Hari Raya (THR) kepada petugas kebersihan. Enam perusahaan yang tergabung dalam APGK tersebut, telah merencanakan pembagian 12 motor angkut sampah. Namun, untuk tahap awal sebanyak 7 motor yang dibagikan untuk 4 kecamatan.

Diantaranya, Kecamatan Meral yang akan dibagikan kepada Kelurahan Baran Timur dan Kelurahan Parit Benut, Kecamatan Karimun, untuk kelurahan Teluk Air dan Pasar Puan Maimun. Lainnya, Kecamatan Tebing dibagikan kepada Kelurahan Tebing dan Harjo sari, dan kecamatan Meral Barat dibagikan kepada Desa Pangke. Sedangkan, sisa 5 motor belum diketahui kapan akan diserahkan pihak perusahaan. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here