Pemkab Terima Penghargaan Peduli HAM

0
393
BERFOTO: Bupati Lingga H Alias Wello berfoto dengan piagam penghargaan dari Kemenkum HAM RI. F-ISTIMEWA

LINGGA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI. Penghargaan itu, berupa penganugerahan sebagai kabupaten yang peduli terhadap HAM.

”Bupati menerima penganugerahan penghargaan untuk Lingga sebagai kabupaten yang peduli terhadap HAM. Penghargaan ini dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham),” kata Aswardi, Asisten Pemerintah Bupati Lingga, yang mewakili Bupati dalam penganugerahan itu, Minggu (10/12/)

Asward menjelaskan, penganugerahan penghargaan tersebut diberikan dalam rangka memperingati Hari HAM Sedunia ke-69 tahun 2017. Acara tersebut diselenggarakan oleh Kemenkum HAM di Hotel The Sunan Jl Ahmad Yani No.40 Solo, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Penganugerahan yang diberikan simbolis oleh Presiden RI Jokowi, juga hadiri salah satu kepala daerah dari masing-masing kabupaten/kota yang menerima.

”Jadi dari 32 provinsi dan sejumlah kabupaten yang menerima penganugerahan ini. Kita Lingga juga termasuk salah satunya. Ini benar-benar suatu prestasi yang luar biasa,” ungkap Asward.

Ia berharap, penganugerahan bisa menjadi pemicu untuk terus memperjuangkan hak-hak mendasar masyarakat ke depannya. Baik itu kepada pemenuhan hak mendasar, dan juga hak lainnya yang berkaitan dengan peduli HAM.

”Semoga penghargaan ini, dapat kita pertahankan ke depannya. Kita berharap masyarakat Lingga semakin patuh dan taat dengan Undang-undang dan hukum yang berlaku,” katanya.

Untuk Provinsi Kepri, selain Kabupaten Lingga ada Kabupaten Bintan, Karimun, Natuna, Anambas dan Tanjung Pinang serta Batam. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here