Pemkab Terus Tekan Angka Kasus KDRT

0
113
Aunur Rafiq

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun terus berupaya menekan angka kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) melalui sosialisasi tolak seluruh tindakan KDRT. Sosialisasi menolak seluruh KDRT dilaksanakan sejak Rabu (19/9) pekan lalu, mulai dari Kelurahan Sungai Lakam Barat, Karimun.

KARIMUN – Kegiatan itu, dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Ketua PKK Raja Asmah beserta dinas terkait.

”Menurut data dari Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan PPA pada tahun lalu ada 70 kasus KDRT di Karimun. Sebagian diselesaikan dengan cara kekeluargaan, proses hukum dan sampai proses perceraian dan tentunya hal ini tidak di inginkan semua pihak,” kata Aunur Rafiq.

Ia menyarankan, semua permasalahan dalam keluarga dapat diselesaikan dengan baik. Jika duduk bersama, tentunya dengan sikap kepala dingin dan saling terbuka, jujur dan bisa melibatkan orangtua serta tokoh agama.

Pada pihak yang bersalah, harus berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. Sementara, pihak lainnya harus menerima kata maaf dan memberikan kesempatan untuk berubah.

Jika sudah terlanjur emosi, ia menyarankan segera mengambil wudhu dan meminta ampun pada yang maha kuasa.

Untuk menekan tindakan KDRT, ia mengingatkan agar seluruh ASN untuk menjadi contoh di tengah masyarakat dengan hidup rukun di dalam rumah tangga serta mendidik anak dengan pelajaran yang baik.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here