Pemkab Tingkatkan Jaringan Telekomunikasi

0
440
BUPATI Natuna Hamid Rizal foto bersama pihak PT SSU untuk bekerja sama mengembangkan jaringan telekomunikasi.F-ISTIMEWA

Pemerintah Kabupaten Natuna terus gencar menjaring perusahaan-perusahaan swasta, untuk bisa mengembangkan jaringan komunikasi diwilayah perbatasan agar lancar.

NATUNA – Hal ini sangat penting, dalam meningkatkan maupun pengembangan percepatan pembangunan Kabupaten Natuna ke depan agar tidak ada lagi area blankspot. ”Kita akan terus berusaha menjadikan Natuna, yang memiliki jaringan Komunikasi yang kuat untuk disetiap pelosok. Hal ini menjadi proritas pembangunan daerah,” kata Hamid Rizal, Bupati Natuna usai melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dengan PT Super Sistem Ultima (SSU) di Harbour Bay Batam, Kemarin.

Bupati Hamid juga berharap, agar PT SSU dalam beroperasi nanti dapat memberikan manfaat buat daerah. Selain itu, bisa membantu dalam membangun telekomunikasi Natuna guna mewajudkan Natuna Smart Island. Ia juga pesan, agar setiap waktu dapat dipantau sehingga bisa berkomunikasi anytime.

Baca Juga :  Wisata Batu Kasah Miliki Gazebo dan Kios

”Ini sangat baik sekali buat Natuna dan itu sangat diperlukan, karena kita tahu bahwa Natuna merupakan daerah Stategis Nasional dan merupakan daerah perbatasan serta suatu Kawasan Pertahanan. Oleh sebab itu mau tidak mau, komunikasi harus lancar dalam hitungan detik,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Dirut PT SSU Kevlan mengatakan, bahwa PT SSU adalah perusahaan telekomunikasi yang mengoperasikan fiber optik dari Mersing Malaysia Timur ke Serawak Malaysia Barat yang melewati Anambas dan Natuna.

Ia juga mengaku, pihaknya berkomitmen untuk membantu pemerintah Kabupaten Natuna dalam mengatasi kendala telekomunikasi bukan hanya infrastruktur saja. Tetapi, pihaknya sampai dengan peningkatan SDM bidang IT. ”Iya kami akan komit untuk membangun infrastruktur IT berserta SDM nya agar terwujud Natuna Smart Island,” ujar Kevlan.

Baca Juga :  Keluarga Korban Ledakan Dapat Santunan

Pada acara itu, hadir Bupati Natuna Hamid Rizal, Kadis Kominfo Raja Darmika, Kabag Umum Suhardi, Kabag Hukum Ferizaldy, Kabid Penyelenggaaran E-Gov Hastuti dan Kasi penyelenggaraan Statistik, Hendra. Sedangkan, dari pihak PT. SSU yg hadir dirut PT SSU Kavlan, Direktur PT SSU Cabang Natuna Marsahal dan beberapa Pejabat PT SSU.

Selain itu dari Kemenpolhukam juga tampak hadir adalah Kabid Ancaman Inteligen Kolonel Arh Pontjo Wasono K. Sebagai daerah perbatasan, sektor telekomunikasi menjadi hal yang penting sebagai keberlangsungan upaya pertahanan untuk NKRI komunikasi masyarakat.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here