Pemkab Tingkatkan SDM Bidang Pelayaran

1
667
PESERTA pelatihan lifeguard yang diadakan Pemerintah Kabupaten Anambas sebelumnya.F-ISTIMEWA

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas akan melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan pihak Sekolah Tinggi ilmu Pelayaran (STIP) di Jakarta, untu mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang ilmu pelayaran.

ANAMBAS – MoU yang akan disepakati, untuk menggelar pelatihan khusus bidang pelayaran bagi masyarakat Anambas. Rencananya, sebanyak 30 orang peserta akan dikirim dari Anambas nantinya. Berdasrkan surat dari Ketua STIP nomor SM. 106/4/25-STIP-18 pada tanggal 18 Maret 2018 terkait permohonan peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) tahun 2018.

Baca Juga :  Ribuan Obat Bebas Terbatas Dimusnahkan

Pemkab Kepulauan Anambas mengapresiasi, serta mendukung rencana pelaksanaan DPM tersebut khusus untuk peningkatan kualitas dan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM).

”Tentu kita akan menfasilitasi terkait rencana pelaksanaan DPM tersebut. Hal itu untuk meningkatkan SDM yang berkualitas di bidang pelayaran khususnya,” kata Abdul Haris, Bupati Kepulauan Anambas, Jumat (23/3).

Katanya, pelaksanaan DPM ini tidak dipungut biaya oleh pihak STIP. Artinya, peserta yang memiliki minat yang tinggi tentang pelayaran dan tidak dipaksakan. Disini peran serta Pemda hanya sebatas memfasilitasi para peserta, untuk mengikuti Diklat tersebut sebaik-baiknya. Ia meyakini, akan banyak peserta yang ingin mengikuti DPM tersebut.

Baca Juga :  Dua Anggota Tagana Ikuti Bakti Sosial Nasional

Ia hanya berharap, bagi peserta yang mengikuti diklat agar melaksanakan dengan baik dan benar sebab kesempatan tidak selalu ada. ”Kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat gratis dan Pemda hanya memberi biaya transportasi. Tapi sebelum dilaksanakan, akan melakukan MoU terlebih dahulu,” terangnya.

Sekretaris Dinas Perhubungan Zulfikar mengatakan, peserta yang dipersiapkan oleh pihaknya berjumlah 30 orang.(INDRA GUNAWAN)

Loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here