Pemkab Usulkan 2 Ranperda

0
709
Penyerahan berkas: Dalmasri Syam menyerahkan berkas ranperda ke Ketua DPRD Bintan Lamen Sarihi, Senin (13/2). F-ISTIMEWA

BINTAN – Pemerintah Kabupaten Bintan menyampaikan 2 usulan Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) kepada DPRD Bintan. Dua usulan tersebut yaitu Ranperda Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan Kumuh dan Pemukiman Kumuh dan Ranperda Penambahan Penyertaan Modal Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan kepada Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Bintan.

Dalmasri Syam, Wakil Bupati Bintan menyampaikan pentingnya usulan dua ranperda tersebut disampaikan untuk melakukan penataan kawasan pemukiman di Bintan. Bila disetujui, Perda tersebut sangat penting untuk mencegah tumbuh dan berkembangnya pemukiman kumuh.

Baca Juga :  Warga dan RT/RW Ajukan 126 Usulan

”Menjaga kualitas hidup masyarakat salah satunya dengan menjaga pemukiman tetap layak, bersih dan sehat. Ini sangat penting untuk pertumbuhan masyarakat dan lingkungan yang layak,” sebutnya, Senin (13/2).

Ditambahkannya, Pemerintah Kabupaten Bintan terus mengupayakan peningkatan kualitas pemumkiman masyarakat dengan memberikan berbagai bantuan untuk perbaikan rumah dan penataan lingkungan. Diharapkan dengan semakin meningkatnya kesehatan masyarakat, maka akan baik pula peningkatan perekonomian.

”Kami berharap ranperda ini segera disahkan agar Pemkab Bintan semakin memiliki landasan yang kuat untuk menata Bintan yang lebih baik. Dengan adanya Perda yang merupakan peraturan sah perundang-undangan, maka kebijakan tentang pemukiman masyarakat dapat dilakukan dengan tepat dan baik,” tambahnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here