Pemkab Usulkan Kuota Minyak Tanah Ditambah

0
401
Natuna -Mila seorang pedagang dipasar Ranai F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

Natuna – Kepala Bagian Minyak dan Gas sekretariat Pemkab Natuna Faisal Firman menuturkan, pihaknya mengusulkan penambahan kuota minyak tanah. Selama ini, setiap warga hanya dapat 2,5 liter persatu Kepala Keluarga (KK) dan itupun perminggu.

Pembatasan kuota yang sangat kecil itu dinilai tidak akan mencukupi untuk kebutuhan warga.

Kata Faisal, tahun ini Bagian Migas Setda akan mengajukan penambahan kuota kepada Badan Penyalur Hilir (BPH) Migas.

”Kita akan segera mengajukan permohonan secara resmi dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Natuna ke BPH Migas untuk penambahan kuota minyak tanah,” ungkap Faisal Firman di ruang kerjanya, Senin (20/2).

Lanjutnya, dengan jatah 2,5 liter yang diterima setiap warga untuk 1 KK itu, dirasakan sangat tidak mencukupi. Karena dalam satu KK itu ada yang tinggal lebih dari 3 orang.

”Jika kuota minyak tidak segera ditambah, manalah cukup untuk memenuhi kebutuhan lebih dari 3 orang dalam satu rumah. Untuk masak air minum saja satu minggu itu mungkin tak cukup apalagi banyak yang akan di masak,” jelasnya.

Faisal menegaskan, supaya BPH Migas merespon pengajuan ini dan bisa memenuhi kebutuhan hidup masyarakat Natuna. Pemerintah harus segera bergerak dalam menangani permasalahan kebutuhan rumah tangga ini.

”Kita akan segera berkoodinasi dengan Bupati Natuna dalam langkah permohonan penambahan ini. Sehingga kebutuhan minyak bagi warga Natuna bisa segera terpenuhi,” tegasnya.

Sejalan dengan pengajuan penambahan kuota minyak tanah tersebut, pihaknya juga mengajukan pengalihan dari kebutuhan minyak tanah ke gas 3 kilogram.

Sejauh ini yang masih mendapatkan BBM bersubsidi di Wilayah Kepri di antaranya Natuna, Lingga dan Anambas. Sedangkan seperti Karimun, Bintan, Batam dan Tanjungpinang sudah menggunakan gas 3 kilogram.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here