Pemko Anggarkan Penanganan Banjir di SPBU

0
182
Hj Rahma saat meninjau penanganan banjir darurat di depan SPBU Batu 7 baru-baru ini. f-istimewa

TANJUNGPINANG – APBD Pemko Tanjungpinang tahun 2019 sudah disahkan. Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma menuturkan, tahun depan melalui APBD Kota Tanjungpinang dialokasikan anggaran penanganan banjir di depan SPBU Batu 7 Tanjungpinang.

Kawasan tersebut sempat banjir dan banyak kendaraan mogok di tengah jalan. Pemko juga sudah melakukan melakukan penanganan banjir sederhana di kawasan itu. Dituturkannya, selain rencana bantuan dari Provinsi Kepri maka Pemko Tanjungpinang secara teknis juga perlu membantu.

Dana penangganan banjir tersebut dari Provinsi Kepri senilai Rp1 miliar, digunakan untuk pembangunan box culvert. Pemko sendiri akan bangun jalur aliran hingga ke pembuangan terakhir di kawasan itu.

”Pembangunan box culvert di bawah jalan raya dilanjutkan pembangunan aliran atau drainasenya melalaui dana APBD Pemko,” tuturnya.

Ia menilai melalaui pelaksaan pekerjaan itu, maka banjir di kawasan itu akan teratasi. Di tahun yang sama, Pemko juga akan menyelesaikan banjir melalaui Sumber Daya Air (SDA) PU Kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas PU Kota Tanjungpinang, Hendri ST menuturkan, tahun depan Pemko fokus menyelesaikan beberapa persoalan titik banjir. Dananya, dari APBD dan APBN. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here