Pemko Awali Kerja dengan Halalbihalal

0
675
Wali Kota HM Rudi dan Wawako Amsakar Ahmad saat open house di hari pertama lebaran Idul Fitrif-istimewa

BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam, akan memasuki hari pertama kerja setelah cuti bersaa libur lebaran Idul Fitri. Hari pertama kerja, dijadwalkan akan diisi dengan halal bi halal antara Wali Kota, HM Rudi, Wakil Wali Kota, Amsakar Achmad, Sekda Jefridin, bersama SKPD dan pegawai di lingkungan Pemko Batam. Apel pagi dan halalbihalal direncakan berlangsung, Kamis (21/6) di Engku Putri.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, M Syahir mengatakan, Rabu (20/6), hari pertama PNS kembali masuk kerja, setelah libur panjang, akan dikumpulkan dalam acara halal bi halal. ”Kita akan gelar apel sekaligus halalbihalal dan mengecek kehadiran pegawai,” ujar Syahir.

Baca Juga :  Penumpang India Meninggal, Awak Pesawat Dikarantina

Hari pertama masuk kerja PNS ini juga terbilang penting. Diingatkan, PNS di lingkungan Pemko Batam memang diwajibkan untuk masuk kerja. Tidak boleh memperpanjang masa liburannya. Libur mulai 11 sampai 20 Juni. Tanggal 21 Juni, wajib masuk semua.

”Setelah apel dilanjutkan silaturahmi dengan pak wali, pak wakil, pak sekda, kepala OPD bersama seluruh pegawai Pemko Batam, termasuk kepala sekolah,” bebernya.

Diingatan, seluruh pegawai di lingkungan Pemko Batam untuk masuk kerja sesuai jadwal yang ditentukan. Jika tidak, ada sanksinya. Mulai dari teguran baik lisan, maupun tertulis sampai kepada sanksi berat lainnya. Sebagaimana surat edaran yang dikeluarkan Wali Kota Batam, Rudi tertanggal 16 Mei lalu, tentang penetapan jam kerja pegawai pada bulan suci Ramadan, di situ tertulis jadwal cuti bersama pegawai dalam rangka Hari Raya Idulfitri ditetapkan selama tujuh hari kerja. Itu di luar libur Lebaran. Yakni mulai 11-20 Juni 2018.

Baca Juga :  Data BKD Harus Terhubung ke BKN

Terkait masa kerja ini, Menteri PANRB juga mengingatan agar aparatur negara, masuk kerja. ”Saya mengingatkan pada hari Kamis tanggal 21 Juni 2018, seluruh aparatur negara harus sudah masuk kerja seperti biasa. Saya percaya Saudara-saudara akan menjaga disiplin dan mematuhi ketentuan tersebut,” ungkap Menpan RB, Asman Abnur.

Pada kesempatan tersebut Menteri Asman juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada segenap ASN, Prajurit TNI dan Anggota Polri yang bertugas di tempat-tempat pelayanan umum saat pelaksanaan cuti bersama. ”Pada saat yang lain sedang libur, Saudara tetap bekerja melayani masyarakat. Terima kasih atas keikhlasan dan pengorbanan Saudara. Semoga mendapat balasan dari Allah SWT,” ucapnya.(mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here