Pemko Bagi-bagi Penghargaan

0
645
FOTO BERSAMA: H Lis Darmansyah, H Syahrul, pejabat OPD, unsur pimpinan DPRD dan FKPD berfoto bersama dengan Paskibra Kota Tanjungpinang.f-ist/humas pemko tanjungpinang

SENGGARANG – Peringatan detik-detik HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-72 RI di Kota Tanjungpinang berlangsung di halaman kantor Wali Kota Tanjungpinang di Senggarang, Kamis (17/8) siang pada pukul 10.00 WIB berjalan hikmat. Acara dimulai dengan penekanan tombol sirine, oleh Walikota Tanjungpinang H, Lis Darmansyah, selaku Inspektur Upacara. Upacara Peringatan HUT ke-72 RI yang diikuti jajaran FKPD dan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, serta tokoh-tokoh masyarakat Kota Tanjungpinang ini berjalan dengan tanpa hambatan apapun.

Setelah acara detik-detik proklamasi juga di ikuti dengan penerima penghargaan pegawai teladan periode II (April sampai Juni 2017), penerima bantuan dari Dewan Pengurus Korpri Kota Tanjungpinang. Kemudian, penerima bantuan sepeda motor untuk Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB). Penerima bantuan BPJS ketenaga kerjaan terhadap 5.000 orang penerima PKH (Program Keluarga Harapan) yang diwakili oleh 5 orang peserta.

Baca Juga :  Mediasi Gagal, Sidang Sengketa Lahan Mulai Digelar

Dan, penerima penghargaan urusan lingkungan hidup, penerima penghargaan petugas kebersihan secara simbolis. Selain itu juga pada sore harinya, upacara penurunan bendera di pimpin oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd. Tentunya momentum kemerdekaan ini adalah sesuatu yang tidak ternilai bila di ukur dengan nilai. Karena kemerdekan itu ialah sebuah pengorbanan, perjuangan yang menghasilkan sesuatu dan mencapai suatu tujuan yang diharapkan. Nilai kebangsaan ini yang paling realita dan yang paling sering kita rasakan itu adalah cinta terhadap bangsa dan negara sendiri.
Bahwasanya rasa nasionalisme itu tidak perlu diajarkan, nasionalisme itu tidak perlu diberitahukan, nasionalisme itu harus dimunculkan dari diri sendiri, karena rasa nasionalisme itu merupakan suatu tanggung jawab. (bas) 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here