Pemko Bakal Gelar Wisuda Santri

0
1026
Riono MSi

TANJUGNPINANG – Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H / 2017 M, Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) bakal menggelar beberapa kegiatan untuk memeriahkan Tahun Baru Islam tersebut.

Diantaranya Pawai Seribu Santri TPA/TPQ se-kota Tanjungpinang yang dilaksanakan Rabu (20/9), puku 06.00 WIB. Peserta mulai start dari depan Gedung Daerah Tepilaut dan finis di halaman Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang. ”Kita minta dukungan dari masyarakat. Semoga pawai ini berjalan dengan baik,” kata Sekda Tanjungpinang, Riono kemarin.

Baca Juga :  Bonus Atlet Porprov Cair

Kata Riono, kegiatan lainnya juga digelar Rabu (20/9) mendatang, yakni wisuda 1000 santri TPA/TPQ se-Kota Tanjungpinang bertempat di halaman Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang. Dilanjutkan, Rabu malamnya akan digelar Tabliqh Akbar Peringatan 1 Muharram 1439 H/2017 M ditempat yang sama dengan menghadirkan penceramah kondang dari Jakarta, Ustaz Subqhy Al Buqhury, S. Sos.I.

Untuk tahun ini Tabliqh Akbar Peringatan 1 Muharram 1439 H/2017 M mengambil tema ’Merajut Kebersamaan Umat Dalam Pembangunan Menuju Kota Tanjungpinang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur. Sedangkan untuk wisuda santri TPA/TPQ se-Kota Tanjungpinang mengambil tema ’Membentuk Generasi Qurani Menuju Kota Tanjungpinang Bebas Buta Baca Al Quran’.

Baca Juga :  Avanza Hitam Terbakar di Batu Delapan

Wisuda 1000 Santri TPA/TPQ Sekota Tanjungpinang tahun ini merupakan yang ketiga kalinya digelar. Setelah sebelumnya juga digelar wisuda 1000 santri yakni pada tahun 2015 dan 2016. ”Alhamdulillah, pak Ustaz kita (Subqhy Al Buqhury, red) sudah bersedia hadir,” tegasnya.

Riono menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang, terutama yang beragama Islam untuk hadir pada perhelatan keagamaan tersebut.(bas) 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here