Pemko Bangun 100 Rumah

0
550
Amsakar Achmad

BATAM – Pemerintah Kota Batam tetap melanjutkan program bedah rumah tanpa pemerintah Provinsi Kepri. Dimana, rencananya sebanyak 100 unit rumah di tiga kecamatan di Batam, akan mulai dibedah, pada 26 Oktober 2017 mendatang. Tiga kecamatan yang mendapat bedah rumah, ada di Belakangpadang, Galang dan Bulang.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Selasa (12/9) di Batam mengatakan, pemenang tender akan diumumkan 25 Oktober 2017. ”Kalau tender berjalan lancar, akan ada pemenang yang mendapat pengadaan material. Pemenang tender yang akan mengadakan dan mengirim material bedah rumah ke lokasi kegiatan,” katanya.

Menurutnya, jika proses tender berjalan sesuai rencana dan tidak gagal, besoknya 26 Oktober, kegiatan rehab sudah bisa jalan. ”Sudah bisa berjalan rehab rumah penerima bedah rumah. Dimana pemenang tender yang paling besoknya langsung usai tender, mengantarkan bahan bangunan ke lokasi bedah rumah,” ujar Amsakar.

Terkait dengan waktu yang tingga sekitar 2 bulan sebelum akhir tahun dalam menyelesaikan program bedah rumah, Amsakar mengaku waktunya cukup. Alasannya, pengerjaan dilakukan bersamaan. ”Bedah 100 rumah, bukan berarti dikerjakan satu-satu atau 100 hari untuk 100 rumah. Dalam 2 minggu bisa selesai semua. Yang paling penting, materialnya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) untuk program RTLH dari Dinsos, ?Ridhi Abdhy mengatakan, Pemko mengalokasikan dana Rp 28,96 miliar, untuk renovasi 100 rumah di Galang, Bulang, dan Belakangpadang. Diperkirakan, walau saat ini belum ada rumah yang dibedah, namun target akhir tahun 100 rumah selesai direnovasi, akan selesai tepat waktu. ”Hanya ada dari kita, karena anggaran bedah rumah tahun ini. Dari provinsi tidak ada, karena belum ada wakil Gubernur,” imbuhnya.(MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here