Pemko Bangun Enam Sekolah

0
717
PEMBANGUNAN: Para pekerja sedang mengerjakan pembangunan SMPN 15 Tanjungpinang. F-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan Tanjungpinang, tahun ini mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di enam sekolah.

Diantaranya SMPN 12 Tanjungpinang, SMPN 3 Tanjungpinang, SDN 004 Tanjungpinang Barat, SMPIT As Sakinah, SMPN 15 Tanjungpinang dan SDN 015 Tanjungpianng Timur.

Kepala Bidang Cipta Karya (CK) Dinas Pekerjaan Umum sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan enam sekolah di Tanjungpinang, M Irfan menuturkan, rencananya pembangunan selesai Desember mendatang.

Pekerjaan susah mulai dilaksanakan sejak April kemarin. ”IsnyahAllah selesai Desember mendatang, hampir seluruh sekolah sudah selesai struktur, dinding dan atap. Tinggal pengerjaan keramik cat serta finishing-nya,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (2/11) kemarin.

Baca Juga :  Warga Minta Penambahan Sekolah dan Puskesmas

Setiap sekolah anggarannya berbeda-beda, untuk SMPIT As Sakinah sekitar Rp 900 juta. Ini merupakan pengerjaan lanjutan dari tahun lalu. Sedangkan lainnya berkisar Rp 2,5 miliar sampai dengan Rp 3,5 miliar untuk SDN 015 Tanjungpinang Timur.

”Bangunanya saya jamin bagus, atapnya juga kami pilih yang berkualitas, seperti untuk perumahan elit merek sakura,” tuturnya, sembari mengatakan terkait rincian anggaran bisa dilihat di LPSE Tanjungpinang.

Selain itu, ada juga pembangunan RKB lainnya, hanya saja anggarannya dari pusat. Pengerjaannya swakelola yang langsung dikerjakan sekolah tersebut. ”Detail ini saya tak begitu tahu, kewenangannya di sekolah dan Disdik,” ungkapnya. (dlp/afifah)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here