Pemko Bantu 10 Biaya Mahasiswa yang Kuliah di PBC

0
442

BINTAN – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan memberikan beasiswa kepada 10 orang anak asal Tanjungpinang untuk melanjutkan kuliah di Politeknik Bintan Cakrawala (PBC) yang berkedudukan di Lagoi.

Serah terima bantuan pendidikan dilakukan langsung oleh Walikota Tanjungpinang di kampus PBC Jl. Kota kapur kawasan pariwisata Bintan, Lagoi, Jumat (2/10).

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP mengatakan, bahwa saat ini Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan bantuan beasiswa kepada 10 orang anak Tanjungpinang untuk melanjutkan sekolah atau kuliah di Politeknik Bintan Cakrawala (PBC) yang berlokasi di Lagoi, Kabupaten Bintan.

”Alhamdulillah ini merupakan suatu kesempatan yang sangat baik bagi masyarakat kita untuk dapat mengembangkan potensi dan kualitas diri. Dalam rangka upaya peningkatan sumberdaya manusia, dan lebih spesifik untuk berlanjut ke dunia kerja. Selain itu, hal ini juga tentunya dapat membantu meringankan beban orang tua,” ujar Rahma.

Baca Juga :  Warga Minta Gubernur Berkunjung ke Pulau Pinang

Dalam kesempatan ini, Rahma juga berpesan kepada 10 anak yang kini menjadi mahasiswa penerima beasiswa agar terus tingkatkan kualitas baik akademik maupun sikap dan prilaku.

Ia berharap, beasiswa sebagai motivasi untuk terus bersemangat dalam menimba ilmu dan berprestasi tentunya.

”Pemerintah sudah membuka peluang yang baik, untuk selanjutnya diserahkan kepada adik-adik yang akan menentukan kesuksesan dimasa depan. Saya juga berpesan agar manfaatkan kesempatan ini dengan semaksimal mungkin, dan semoga adik adik bisa menjadi kebanggaan orang tua, dan menjaga nama baik Kota Tanjungpinang,” harap Rahma.

Direktur Politeknik Bintan Cakrawala, Rd. Rita Ritasari ST. Par, MM menyampaikan, bahwa Politik Bintan Cakrawala ini merupakan pendidikan tinggi vokasi (terapan) yang bertujuan menyiapkan mahasiswa-mahasiswi menjadi masyarakat yang memiliki kemampuan profesional dan kompeten untuk menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan teknologi serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya sumber daya manusia.

Baca Juga :  Ratusan Pesilat PSHT Latgab di Lobam

”Adapun perguruan tinggi Pariwisata pertama di Kabupaten Bintan ini, memiliki program studi pariwisata diantaranya D4 pengelolaan perhotelan, D3 Perjalanan wisata, dan D3 seni kuliner, dengan kelas pilihannya yaitu Kelas Reguler, kelas Hotel dan kelas Karyawan,” ujar Rita Ritasari.

Rita juga menyampaikan, dalam rangka pengembangan lembaga pendidikan atau perguruan tinggi Politeknik Bintan Cakrawala akan melaksanakan kerjasama baik secara nasional maupun internasional.

”Kami berharap semoga kerjasama antara Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan Politeknik Bintan Cakrawala dapat bermanfaat dan berjalan lancar. Serta sesuai dengan harapan untuk membantu anak anak Tanjungpinang, agar dapat melanjutkan pendidikan di Politeknik Bintan Cakrawala, dan bisa langsung bekerja,” tambah Rita.

Baca Juga :  Jaringan dan Perangkat CAT Seleksi CPNS Diklaim Aman

Di akhir acara juga dilakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Walikota Tanjungpinang dan Abdul Wahab selaku Group GM PT. BRC dan dilanjutkan peninjauan lokasi dan fasilitas yang ada di Politeknik Bintan Cakrawala.

Dalam kegiatan ini, Rahma juga didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs. H. Atmadinata, M.Pd dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Drs. Surjadi, MT. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here