Pemko-BP Gelar Barelang Marathon

0
618

Badan Pengusahaan (BP) Batam menunjukkan sinergi antara pihaknya dengan Pemko Batam.

BATAM – Salah satunya, Barelang Marathon International dengan menggandeng Pemko sebagai kado akhir tahun untuk masyarakat Batam. Selain itu, ada karnaval, bulutangkis Asia Pasific dan lainnya. Termaksud juga peningkatan pelayanan.

Deputi BP Batam, Bambang Purwanto, Kamis (2/11) mengungkapkan, setelah Barelang Marathon International, akan dilanjutkan dengan festival karnaval. Rencananya kegiatan akan digelar tertanggal 17 Desember 2017 atau sehari jelang HUT Batam.

Diharapkan, selain menarik warga asing ikut dalam kegiatan skala internasional, juga diharap menarik untuk berinvestasi. ”Kegiatan pariwisata kita buat skalanya internasional, diharap juga bisa menarik orang berinvestasi di Batam. Pariwisata sekaligus promosi investasi secara langsung,” harap Bambang.

Baca Juga :  Pemko-BP Memaksimalkan ROW Jalan

Kegiatan itu juga diharapkan dapat menaikkan dinamika kehidupan masyarakat Batam. Dimana kegiatan itu berdampak langsung pada masyarakat. Dimana, pedagang bisa mengambil peran untuk terlimbat, sehingga pendapatannya meningkat.

”Sehingga pendapatan masyarakat juga meningkat. Termaksud pedagang makanan atau UMKM yang terkait suvenir,” harapnya.

Selain itu, BP Batam juga akan bekerjasama dalam mendorong di bidang olah raga. Dimana, bidang olah raga yang melibatkan negara ASEAN, dapat sekaligus mempromosikan potensi investasi di Batam, melalui kejuaraan Bulutangkis Asia Pasifik.

”Event itu akan melibatkan beberapa negara ASEAN sebagai peserta,” sambung Bambang tanpa menyebutkan rencana waktu penyelenggaraan.

Baca Juga :  Modem HP 4G Andromax Hanya Rp 149 Ribu

Di samping event-event itu, Bambang mengungkapkan rencana perbaikan pelayanan. Dimana, dalam pelayanan yang terkait dokumen akan dipercepat, melalui pendelegasian wewenang.

Dimana, akan diterapkan sistem pendelegasian ke bawah untuk menandatangani surat-surat, tanpa mesti mengurangi persyaratan dan aturan yang sudah ada. ”Jadi dari kepala ke deputi, dari deputi didelegasikan ke direktur supaya bisa cepat ditandatangani suratnya,” bebernya.(MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here