Pemko Bukber Bareng Wartawan

0
517
DIALOG : Ramon Damora, Zamzami A Karim bersama utusan dari Dewan Pers saat dialog jelang buka bersama Pemko dengan Pers, Minggu (18/6) di CK Hotel Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Ramadan penuh berkah. Sebagai ajang silaturahmi dengan awak media yang ada Ibu Kota Proivnsi Kepri, Tanjungpinang, Pemko Tanjungpinang menggelar buka puasa bersama dengan media di Hotel CK, Tanjungpinang, Minggu (18/6). Buka bersama ini rutin jadi agenda tahunan Pemko Tanjungpinang, dari tahun ke tahun.

Pasalnya, dengan bukber ini, Pemko Tanjungpinang bisa mengenal lebih dekat para awak media yang selama ini menjadi mitra kerja. Terutama para awak media yang hari-harinya melakukan peliputan kegiatan Pemko Tanjungpinang. Hal ini disampaikan Kabag Humas Pemko Tanjungpinang, Bobby Satria pada awak media, di sela-sela acara bukber.

”Sebagai ajang silaturahmi dan kebersamaan Pemko Tanjungpinang danwak media. Maka kita gelar acara buka bersama ini,” kata Bobby.
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, beserta wakilnya, H Syahrul hadir dalam acara ini. Sebelum berbuka puasa bersama digelar dialog. Pemko menghadirkan narasumber yang berkompeten, dari Dewan Pers Pusat serta Ketua PWI Kepri, Ramon Damora, Pengamat Politik Zamzami A Karim.

Menurut Ramon, di era global ini semua pihak butuh informasi. Sumber informasi itu ada di tangan para jurnalis, khususnya di Kota Tanjungpinang. Pempred Tanjunginang Pos ini meminta dan berharap kepada semua jurnalis yang ada, kiranya bisa memberikan informasi kepada masyarakat, yang sifatnya lebih bermanfaat untuk warga. Jangan ada lagi berita-berita yang merusak atau pun memecah belah persatuan bangsa ini.

Ciptakan kedamaian lewat tulisan. Hindari tulisan yang memunculkan konflik. Sementara itu, terkait pelaksanaan pemilihan Wali Kota Tanjungpinang (pilwako) Tanjungpinang 2018 mendatang, menurut Ramon, siapa yang mau berteman dengan wartawan, dia bakal jadi wali kota lagi di periode berikutnya.

”Ini ilmu, siapa yang mau jadi wali kota, bertemanlah dengan wartawan,’’ kata Ramon yang disambut tepuk tangan riuh oleh awak media yang hadir. Lis Darmansyah sendiri, mengaku selalu welcome bagi semua awak media. Bahkan Lis berkomitmen apa pun informasi yang diminta awak media selalu dia berikan. Jika menyangkut hal-hal teknis sekalipun, ia akan memberikan respon yang positif.

”Ya, informasi apa pun yang diminta rekan-rekan media. Saya sangat terbuka. Bahkan yang berkenaan dengan hal-hal teknis sekalipun, akan saya coba sampaikan apa adanya. Tidak ada yang saya sembunyikan,’’ ungkap Lis Darmansyah di depan para jurnalis yang hadir. Ke depan, ia berharap media yang ada di Tanjungpinang, bisa lebih berimbang dalam menurunkan pemberitaan apapun. Hal ini untuk menjaga kedamaian bersama di Tanjungpinang.

Lis yakin, setelah semuanya melaksanakan ibadah puasa selama sebulan, maka pemberitaan-pemberitaan di media, bakal lebih baik dan berimbang. Usai berbuka puasa, dilanjutkan dengan salat berjamaah. Terlihat para pencari berita gembira, menikmat menu berbuka yang sudah disediakan pihak hotel. (bas) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here