Pemko Dapat Lima Bus dari Kemenhub RI

0
345
TERPARKIR: Bus dari Kemenhub RI yang sedang terpakir. f-NET

TANJUNGPINANG – Pemko Tanjungpinang mendapat bantuan 5 bus dari Kementrian Perhubungan RI. Kini bus sudah di parkir di Terminal Batu 7, Tanjungpinang. Hal ini dikatakan Kadis Perhubungan Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (19/10).

Bus belum dioperasionalkan karena belum memiliki STNK. Rencanya akan diurus setelah dialokasikan anggaran di APBD Perubahan 2017 ini. ”Belum dioperasionalkan karena belum ada anggaran membuat STNK,” tuturnya.

Rencanya bus itu akan melayani rute dari Terminal Bintan Centre ke kawasan Kota lama. Masing-masing bus berkapasitas 20 kursi. ”Ini semacam mini bus,” paparnya.

Meski demikian, terkait rute serta sistem pelayananya ia belum bisa menjelaskan detail. Masih perlu pembahasan dan penyusunan. Mengenai hal ini, Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu mengaku belum menerima informasi resmi.

Bila bus itu sudah ada dan akan dioperasionalkan, disarankan agar melayani siswa-siswi pergi dan pulang sekolah. Misalnya untuk pelajar yang berada di kawasan Dompak dan Senggarang. ”Jangan untuk melayani menumpang umum, khawatirnya para pemilik transportasi umum semakin sulit dan bahkan mati. Kini saja sudah sepi,” terangnya.

Ia minta hal ini perlu pembahasan. Jangan sampai menimbulkan konflik di tengah kondisi ekonomi yang semakin lesu. Jika transportasi umum di Tanjungpinang kurang, mungkin bus tersebut bisa digunakan. Kini persoalannya, penumpang yang tak ada. Maka sebaiknya digunakan untuk melayani siswa-siswi yang ada di kawasan dalam. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here