Pemko Didesak Cairkan Bonus Atlet

0
757
Ketua KONI Tanjungpinang Adnan menyerahkan medali kepada atlet dayung yang meraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 di Kota Tanjungpinang.f-istimewa

TANJUNGPINANG – Para atlet dan pelatih Kota Tanjungpinang yang sudah berjuang di Pekan Olahraga Provinsi Kepri, November 2018 di Kota Tanjungpinang, berharap agar bonus atlet dan pelatih dari pemerintah Kota Tanjungpinang segera dicairkan.

Sekretaris Pengurus Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Tanjungpinang, Hariyadi mendesak kepada pemerintah daerah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang dan KONI Tanjungpinang, untuk mencairkan dana bonus bagi atlet dan pelatih.

”Kalau di Batam sebelum akhir tahun lalu, sudah dicairkan bonus atletnya. Kita berharap Pemko juga segera mencairkan karena DPA sudah diserahkan ke masing-masing OPD,” kata Haryadi, kemarin.

Baca Juga :  PGN Dukung Daya Saing Kawasan Industri

Prestasi atlet dayung di Porprov kemarin, keluar sebagai juara umum. Mereka sapu bersih tujuh medali emas dipertandingkan. Juara umum cabang dayung, tidak hanya di Porprov 2018, Porprov 2014 di Karimun dan Porprov 2010 di Batam, juara umum.

”Di Porprov kemarin kita turunkan 25 atlet, baik yang turun di kategori kayak, kano dan dragon boat,” ujarnya. Ia berharap, ada peningkatan bonus atlet bagi yang berprestasi untuk kali ini.

Ia berharap, bagi atlet yang meraih medali emas, baiknya diberikan bonus sebesar Rp3 juta rupiah, perak Rp2 juta dan perunggu 1 Juta.

Baca Juga :  Pintar Pemasaran Melalui Medsos, Usaha Berkembang

Sebab, bonus Porprov 2014 lalu, bagi yang meraih medali emas hanya Rp2 juta, perak kalau tidak salah Rp1,5 juta dan perunggu Rp750 ribu. ”Kalau bisa dan anggaranya ada, bonus atlet meningkat dibandingkan bonus sebelumnya,” harapnya.

Sambung dia, atlet dayung Tanjungpinang, saat ini bakal diturunkan lagi untuk latihan rutin, menghadapi Pra PON. Meskipun jadwal Pra PON belum keluar, bisa saja setelah pemilu nanti, tapi akan tetap latihan.

”Kita optimis dayung kita lolos pra PON. Kita harus mempersiapkan diri dari sekarang,” ujarnya. Sedangkan PON 2020 nanti akan digelar di Papua. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here