Pemko Diminta Harus Peduli Pariwisata

0
62
Turis saat berada di Jalan Merdeka belum lama ini. f-abas/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, dinilai memiliki perhatian besar terhadap perkembangan pariwisata di Kota Tanjungpinang. Ini diungkapkan langsung Asisten Deputi (Asdep) Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar RI, Masruroh DO acara rapat koordinasi pelaksanaan kegiatan event daerah perbatasan yang dilaksanakan Kemenpar RI di Hotel Seraton Jakarta, Senin (22/10) lalu.

”Melihat kehadiran Ibu Rahma dalam rakor ini telah menunjukkan bahwa Pemko Tanjungpinang memiliki komitmen yang tinggi terhadap sektor pariwisata,” kata Masruroh.

Apalagi, lanjutnya, dari list undangan, selain Wali Kota, Bupati, dan Kepala Dinas Pariwisata di daerah perbatasan yang kami undang. Hanya Wakil Walikota Tanjungpinang yang datang memenuhi undangan kami.

”Ini bukti kesungguhan Pemko Tanjungpinang dalam mendukung sektor pariwisata di Indonesia, khususnya Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Untuk itu, ia memberikan apresiasi kepada Wakil Wali Kota Tanjungpinang bersama jajarannya yang telah hadir untuk mengikuti rakor ini. Menanggapi apresiasi itu, Wakil Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada Kemepar RI. Ia pun menjawab singkat apresiasi yang diberikan Kemenpar RI untuk dirinya.

”Saya bekerja ikhlas tanpa mengharapkan pujian. Kalau Kemenpar memberikan apresiasi, itu merupakan tantangan bagi saya untuk mempersembahkan sesuatu yang terbaik untuk Kota Tanjungpinang. Biarlah semua itu mengalir bagaikan air,” ujarnya.

Kehadiran Wakil Wali Kota dalam rakor tersebut untuk menyampaikan usulan kelender event cross border tahun 2019 sekaligus kelender event pariwisata Kota Tanjungpinang ke Kemenpar RI.

”Di 2019, Provinsi Kepri mendapat jatah 45 event cross border. Jumlah ini dibagi untuk Kabupaten/Kota se – Kepri. Pemko Tanjungpinang sendiri sudah mengusulkan 7 (tujuh) event cross border. Mudah-mudahan diterima semua oleh Kemenpar RI,” harap Rahma.

Ketujuh event yang diusulkan itu adalah yakni, Festival Imlek dan Cap Go Meh, Festival Pulau Penyengat, Gawai Seni, Moon Cake, Tanjungpinang international Dragon Boat Race, Wonderful Sail To Indonesia serta Semarak Nada dan Dakwah Tanjungpinang.

Rahma pun tak lupa memberikan apresiasi kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanjungpinang yang bergerak cepat menyiapkan kelender event tahun 2019.

”Inilah yang membuat saya optimis Tanjungpinang siap menggelar setiap event yang akan dilaksanakan pada 2019 nanti, karena segala persiapan sudah kita lakukan jauh-jauh hari,” ucap Rahma

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar juga memuji langkah yang dilakukan Pemko Tanjungpinang terhadap dunia pariwisata. ”Ibu rahma bergerak cepat. Saya melihat dari setiap acara pariwisata, beliau selalu tampil. Sukses untuk Tanjungpinang,” ujar Buralimar

Buralimar mengakui, kendati baru dilantik sebagai Wakil Wali Kota, dirinya melihat Rahma cepat menyesuaikan diri dan beliau pun paham betul akan dunia pariwisata. Saat ini, bukan yang pandai mengalahkan yang bodoh melainkan yang cepat mengalahkan yang lambat,” kata Bularimar. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here