Pemko Gelar Car Free Night

0
734
Pawai budaya: Wali Kota Batam Rudi, dan Wawako Amsakar serta Ketua DPRD Batam menyaksikan pawai pembangunan dan seni budaya di Nagoya, Batam, Jumat (18/8). f-martua/tanjungpinang pos

BATAM – Jika biasanya car free day digelar pagi hari di Batam, kali ini Pemko Batam menggelar pada malam hari. Kegiatan bertajuk car free night digelar bersamaan dengan pesta rakyat di Nagoya, oleh Dinas Perhubungan Kota Batam. Kegiatan itu akan berlangsung, Jumat (18/8) malam, di daerah Nagoya, tepatnya Simpang McDonald, Simpang Bank Lippo, Martabak Har hingga Simpang Nagoya Hill.

Kepala Dinas Perhubungan Batam, Yusfa Hendri, Kamis (17/8) di Batam mengatakan, kegiatan itu bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72 tahun tingkat Kota Batam. Car Free Night kita gelar bersamaan dengan pesta rakyat. Jadi akan ada penutupan beberapa jalan untuk Car Free Night,” kata Yusfa.

Baca Juga :  Batam Perbanyak Taman

Menurut mantan Kadis Parawisata Batam ini, masyarakat lewat atau parkir di sekitar Bumi Indah Nagoya dan Puri Garden sebagai jalan alternatif. Pesta rakyat ini akan menghadirkan salah satu band dari Sumatera Utara, Amigos Band. ”Kami mengundang masyarakat untuk meramaikan peringatan kemerdekaan Indonesia bersama,” ujarnya. Car free day dimulai pukul 19.00 WIB sampai sekitar 22.30 WIB. Untuk meramaikan kegiatan, Dishub, menggandeng Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Batam untuk menjajakan usahanya. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here