Pemko Gelar Lomba Balap Sepeda

0
476
SEPEDA SANTAI: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun saat ikut bersepeda santai, belum lama ini. f-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Lomba balap sepeda perebutan piala Wali Kota Tanjungpinang akan disejalankan dengan 12 Cabang Olahraga (Cabor) akan dilakukan terbuka untuk atlet dari luar daerah. Panitia mengundang beberapa atlet profesional.

Hal ini dikatakan Kadispora Kota Tanjungpinang, H Gunawan Grounimo kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (17/10). Diperkirakan ada ratusan pembalap sepeda yang akan ikut. ”Kita libatkan persatuan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Tanjungpinang, peserta langsung daftar ke sana,” tuturnya.

Jadwalnya, pendaftaran akan di tutup, Kamis (19/10) mendatang. Terkait jadwal pelaksanaan masih menyusun, yang diperkirakan tanggal 21 atau 22 Oktober mendatang. Hal ini dikarenakan, agenda kegiatan di Tanjungpinang pada Oktober ini padat, selain Cabor juga disejalankan dengan Festival Bahari Kepri (FBK) dengan berbagi kegiatan.

Dengan adanya kegiatan tersebut, maka jadwal lomba Cabor juga menyesuaikan, jadi tak heran jika ada perubahan jadwal. Apalagi terkait kegiatan yang membutuhkan arena tempat tertentu.

”Rencannya akan dilaksanakan di kawasan Lantamal IV Tanjungpinang. Di sana ada arenanya. Kita berharap kegiatan tersebut tidak betrok dengan kegiatan lainnya agar bisa dilihat masyarakat,” paparnya.

Ia menuturkan balap sepeda Wali Kota Cup sebagai sarana untuk menggali bibit sepeda khususnya Tanjunginang dan meningkatkan kunjungan wisatawan. Tak menutup kemungkinan melalui olahraga, akan membangun perekonomian. Tentu tidak dalam tahun cepat, butuh waktu. Minimal lima tahun setelah terlaksana. Ini biasanya sudah diketahui beberapa daerah lain, sehingga bisa diikuti.

Untuk diketahui, beberapa Cabor lain sudah dilaksanakan, rencananya akan selesai sampai November mendatang. Dilanjutkan Desember lomba Karate Intenasional yang mengundang beberapa peserta dari luar negeri. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here