Pemko Goro di Engku Putri

0
319
GoRo masal: Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad ikut serta ikut goro masal di pencanangan gerakan sadar wisata Sabtu (16/9) di Engku Putri Batam. f-MARTUA/tanjungpiNang pos

BATAM – Pemerintah Kota Batam, melalui Dinas Kebudayaan dan Parawisata bekerjasama dengan Kemenpar RI, menggelar gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona Indonesia.

Mereka melakukan pembersihan daerah Engku Putri yang menjadi salah satu lokasi wisata Batam. Selain itu, dikukuhkan duta-duta sadar wisata dari encik dan puan cilik keparawisataan.

Kegiatan itu berlangsung, Sabtu (16/9) di Engku Putri Batamcenter. Hadir pada kesempatan itu, Kapolres Barelang, Batalion 136 Infanteri, Camat se-Kota Batam, para kepala dinas, pelaku wisata, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Penggiat Pariwisata, dan Pengurus TP PKK Kota Batam.

Kegiatan ini diisi dengan menyapu dan membersihkan wilayah di sekitar Kantor Walikota, Masjid Raya hingga Welcome to Batam. Hal ini diharapkan menjadi kampanye sehat bagi masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dan membudayakan menjaga kebersihan.

Wakil Ketua I TP PKK Kota Batam, Erlita Sari Amsakar beserta Tim Penggerak PKK Kota Batam juga turun langsung menyapu dan membersihkan selokan dan memungut sampah di sekitar alun-alun Batamcenter dan Masjid Raya Kota Batam.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Batam, Erlita Sari Amsakar, ikut serta turun bersama melakukan pembersihan. Amsakar terlihat menyapu kawasan Engku Putri dan memungut sampah-sampah yang ada dilokasi itu.

Saat pembukaan acara, Amsakar menyampaikan apresiasi atas kegiatan itu. Dia menyambut baik dengan dilaksanakan kegiatan ini di Kota Batam. Diharapkan, letak Batam yang berbatasan dengan Singapura dan Malaysia, diharapkan dapat menggenjot jumlah wisatawan mancan negara masuk ke Indonesia.

”Kekompakan FKPD Batam juga menunjang tingkat keamanan di Kota Batam lebih baik. Apapun permasalahannya dapat di selesaikan dengan cepat dan tepat,” katanya.

Dijanjikan, apapun masalahnya, akan cepat mereka selesaikan. Sehingga Batam Kondusif dan dapat menciptakan iklim pariwisata yang sehat dan aman. “Karena itu saya menghimbau agar kita sama – sama menjaga keamanan Kota Batam yang kita cintai ini” ujar Amsakar.

Sementara Ketua DPRD Kota Batam, Nurianto menyampaikan DPRD mendukung kegiatan-kegiatan untuk memajukan Kota Batam khususnya di bidang Pariwisata. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here