Pemko Hadirkan Buya Yahya di Isra Miraj

0
33
Buya Yahya

BATAM – Peringatan Isra Mirâj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kota Batam 1440 H/2019 akan digelar pada Rabu (10/4). Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan RW 10 Perumahan Villa Pesona Asri Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota ini akan mengundang ustazd Yahya Zainul Maarif atau Buya Yahya.

Kabag Humas Setdako Batam, Efrius mengatakan peringatan Isra Miraj ini akan dimulai usai salat Isya. Katanya, Walikota Batam, Muhammad Rudi, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) beserta jajaran OPD di lingkungan Pemko Batam akan hadir bersama dalam peringatan Isra Miraj itu.

”Kami harapkan seluruh warga Batam untuk dapat hadir bersama-sama memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW,” sebut Efrius.

Adapun tema peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H ”Dengan Hikmah Peringatan Isra Miraj, Kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT Sebagai Landasan Moral di Era Global”.

”Semoga dengan ceramah yang disampaikan oleh Buya Yahya nantinya dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” tutupnya.

Isra Miraj adalah bagian kedua dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad dalam waktu satu malam. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah dia mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Ustad Buya Yahya lahir pada tanggal 10 Agustus 1973 di Kabupaten Blitar. Dalam perjalanan dakwahnya, majelis Al-Bahjah yang dirintis oleh Buya Yahya akhirnya berkembang menjadi pesantren yang berdiri pada tahun 2008.

Pesantren yang bernama Al-Bahjah tersebut didirikan di Kelurahan Sendang, Kecamatan Sumber, Cirebon. Setelah proses pembangunan selama kurang lebih 1,5 tahun akhirnya pesantren tersebut diresmikan tepatnya pada Januari 2010 lalu dan mendapatkan banyak perhatian dari banyak kalangan. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here