Pemko Jamin Semua Siswa Tertampung

0
670
Rudi

BATAM – Walikota dan Wakil Walikota Batam, Rudi-Amsakar menegaskan seluruh calon siswa baru yang tidak tertampung di sekolah akan segera teratasi dalam waktu sepekan ke depan. Hal ini disampaikan orang nomor satu dan nomor dua di Kota Batam tersebut, pada majelis Halal bi Halal dengan warga Kecamatan Sekupang, bertempat di GOR Raja Jakfar, Kelurahan Tiban Indah, Rabu (5/7) malam.

Masalah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) 2017/2018, baik tingkat SD hingga SMA sedejarat memang saat ini merisaukan orang tua. Banyak anak yang tidak tertampung di sekolah negeri. Menurut Rudi dan Amsakar ini akan diatasi sesegera mungkin, tanpa menepikan kepentingan sekolah swasta.

Baca Juga :  Tes SKD CPNS Dimulai, Jika Telat Dianggap Gugur

‘’Kita akan bergerak cepat, jadi bapak ibu tidak usah cemas anak-anak kita tidak bisa sekolah. Tidak usah cemas kalau batas pendaftaran PPBD hingga 7 Juli ini. Kita berkomitemen seluruh anak-anak kita dapat bersekolah, tanpa mengorbankan keberadaan sekolah swasta yang juga memiliki kontribusi tinggi dalam dunia pendidikan di Batam,’’ sebut Rudi.

Apa yang disampaikan Rudi tersebut, menanggapi keluhan sejumlah orang tua yang disampaikan secara langsung pada sesi dialog dengan Wako dan Wawako Batam pada mejelis Halalbihalal tersebut. Mendapat jawaban yang disampaikan secara terbuka tersebut, gemuruh tepuk tangan secara spontan terdengar dari ratusan warga Sekupang yang hadir pada majelis Halalbihalal itu.

Baca Juga :  Hang Nadim Dapat Tambah 100 Troli

Pada kesempatan yang sama, Wawako Batam, Amsakar juga menyebutkan, selagi orang tua bisa mengerti dengan kondisi yang ada, maka Pemko Batam akan mengambil langkah-lanagkah strategis dalam mengatasi perkara PPDB tersebut. Amsakar menegaskan, kepada orang tua yang memiliki kemampuanmesti memahami keadaan dan tidak memaksakan anaknya dapat ditampung di sekolah negeri.

‘’Bisa saja seluruhnya ditampung di sekolah negeri, tapi itu juga tidak menyelesaikan masalah, karena akan merugikan sekolah swasta. Karena itu, kita minta orang tua bersabar, dalam pekan ini kita akan atasi permasalahan yang ada,’’ sebut Amsakar. Hanya mereka tidak menjelaskan langkah-langkah yang akan diambil dalam mengatasi polemik PPDB.(TARMIZI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here